Home / BERITA TERBARU / Pemko Padang Terus Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Palu

Pemko Padang Terus Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Palu

PADANG.LN – Pemerintah Kota Padang sangat serius menggalang dana yang akan diberikan kepada korban musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Lombok, Sulawesi Barat, Sigi dan Donggala. Bukti keseriusan Pemko Padang itu di buktikan dengan telah mengirimkan bantuan dana ke Lombok sebesar 1,2 Milyar.

Pada sabtu tanggal 6 Oktober 2018 juga dilakukan penggalangan dana bekerjasama dengan Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) untuk korban gempa Palu dan Donggala yang bertempat di Pantai Cimpago muaro lasak.

Kemudian juga dilakukan penggalangan dana bersama Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI)dan Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) yang dilaksanakan di Gor.H.Agus Salim Padang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang di sela kegiatan penyerahan bantuan untuk korban gempa palu dari perwakilan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) ke Pemko Padang di Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A.Yani, Kamis (11/10/18).

Dikatakan Mahyeldi, saat ini HBT Kota Padang menyerahkan Bantuan Dana tunai sebesar 100 Juta ke Pada Pemko Padang untuk dikoordinir yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat palu, sigi dan Donggala.

“Kita mengharapkan bantuan yang sebanyak-banyaknya, karena kebutuhan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala sangat luar biasa sekali, semua hancur,”terang Mahyeldi.

Pemerintah Kota Padang telah mengalokasikan melalui dana APBD minimal 1 Milyar untuk masyarakat yang terkena musibah gempa yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala.

“Mudah-mudahan dengan bantuan kita ini, masyarakat Palu, Sigi dan Donggala merasa terbantu dan dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah,”ujar Mahyeldi.

Mahyeldi berharap kelompok organisasi kemasyarakat tetap menggalang dana dan berkoordinasi dengan Tim Propinsi Sumbar yang telah dibentuk oleh Bapak Gubernur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada HBT yang telah peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah, semoga apa yang dilakukan HBT ini di ikuti oleh yang lainnya,”pungkas Mahyeldi.

Sementara itu Humas HBT Charli Gunawan menyampaikan, hari ini bantuan yang kedua kalinya dilakukan yang sebelumnya ada obat-obatan yang cukup banyak dengan membawa 21 orang dokter dari jakarta. Kemudian juga ada 1 Kontainer telah dikirimkan yang berisi Sembako, Biskuit dan Selimut.

“Dan kali ini bantuan yang kedua Dana Tunai sebesar 100 Juta diserahkan untuk masyarakat Palu, Sigi dan Donggala, agar di Koordinir Pemko Padang,”tutur Charli.(nd)

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *