Home / ---- / Penertiban PKL Danau Chimpago, Masyarakat Jadi “Korban”

Penertiban PKL Danau Chimpago, Masyarakat Jadi “Korban”

PADANG (LN)— Aksi penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan danau Chimpago Purus Kecamatan Padang Barat yang dilakukan Satpol PP Padang, berujung tindakan anarkis pemukulan dan penggeroyokan terhadap masyarakat yang berada disekitar tempat kejadian, Jumat sore (12/2).

Rio (30), korban penggeroyokan yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum Pol. PP Padang, kini mengalami kondisi kritis dan diopname di RST. Reksodiwiryo Padang.

Tidak senang atas perlakukan tersebut, Pihak keluarga korban melaporkan oknum Pol. PP Padang tersebut ke Polresta Padang.

Dari keterangan yang dihimpun media ini,  ucok (50) selaku saksi menceritakan, “Dirinya bersama korban saat itu sama-sama memancing di kawasan batu grip Danau Chimpago Purus. Namun tiba-tiba datang puluhan pasukan penegak perda mendatangi pedagang yang ada di area lokasi danau Chimpago yang berujung terjadinya keributan.

Penasaran ingin mengetahui perihal apa yang terjadi, lalu korban (Rio) mendekat ke TKP. Ternyata keributan berlanjut dengan bentrok fisik antara petugas Pol. PP dengan pedagang, terang Ucok.

Entah apa sebabnya, nampak Rio dikeroyok oleh beberapa oknum petugas Pol. PP Padang hingga babak belur. Setelah tak berdaya, lalu Rio dinaikan ke kendaraan untuk di bawa ke kantor Pol. PP Padang.

Saat berita ini diturunkan, Korban masih terkapar tidak sadarkan diri di RST. Reksodiwiryo. (Tim)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *