Home / ---- / Penataan dan Penggelolaan Pasar Integritas, Modern dan Ramah Lingkungan

Penataan dan Penggelolaan Pasar Integritas, Modern dan Ramah Lingkungan

Padang (LN)–Pasar adalah merupakan ruang dan sistim paling penting dalam sistim dan struktur ekonomi masyarakat. Selain itu, pasar juga menjadi ruang dan sistim paling komplek dalam struktur masyarakat tersebut.

Definisi Integrastif pasar pembagiannya adalah market place dan market  sistim.

Pasar dalam artian market Place yaitu tempat berlangsungnya Jual beli, situasi dimana barang dan jasa dijual kepada  pelanggan dengan sejumlah harga yang dibayar.

Sedangkan Market sistim adalah jaringan sosial yang beritegrasi antara penjual dan pembeli, komunikasi yang cepat dan dasyat penjual, pembelian dalam penentuan harga dan keuntungan.

Hal itu di paparkan Dosen Pendidikan Sosialogi STKIP PGRI Sumbar, Firdaus didepan peserta Sosialisasi Dinas Perdagang kota Padang yang diselenggarakan disalah satu hotel di kota Padang (31/10).

Menurutnya, Secara ekonomi  politik pasar merupakan asset yang memiliki banyak kepentingan orang terhadap pasar itu sendiri.

Jadi integratif menata pasar adanya Infrastruktur, ruang, gedung fasilitas fisik dan lain-lainya sebagai tempat penjual dan pembeli.

Dengan demikian, Pasar modern akan tertata sebagaimana yang diharapkan, dengan konsep pasar modern mengintegrasikan tempat belanja, tempat rekreasi, tempat ibadah dalam ruangan yang sama dipasar tersebut.

maka modernisasi pasar modern itu tercipta fisik yang modern  namun memiliki sistim tradisional, jelasnya.

#Jhon/Eri/fit

Check Also

Dari Hasil LHKPN, Kekayaan Capres Jokowi Capai Rp50,2 Miliar

Jakarta (LN)—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *