Home / ---- / Penataan Kawasan Pantai Air Manis Telan Dana Rp15 Milyar

Penataan Kawasan Pantai Air Manis Telan Dana Rp15 Milyar

Padang (LN)—Kawasan Pantai Air Manis (Batu Malin Kundang) Padang dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembenahan, agar bisa menjadikannya sebagai suatu rute internal kawasan antar ODTW dengan memberikan kemudahan akses bagi pejalan kaki melalui pedestrian atau penggunaan modal transportasi internal dalam kawasan tersebut.

Mengingat, Jarak antar objek wisata dari lokasi tanah aset Pemerintah Kota Padang yang menjadi salah satu pintu gerbang masuk ke lokasi objek wisata dan selanjutnya menuju ke objek wisata situs legenda batu malin kundang.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Kerja (satker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Provinsi Sumatera Barat, Ermen, ST beberapa waktu lalu, di Padang.

Dipaparkannya, rencana pengembangan kawasan wisata bahari air manis ini senantiasa memperhatikan keberlanjutan kawasan secara ekologi, aturan-aturan yang berlaku, kaidah-kaidah normatif dan budaya lokal serta melibatkan partisipasi masyarakat sesuai kapasitasnya.

Untuk melakukan penataan bangunan Kawasan Pantai Air Manis (Batu Malin Kundang) Padang ini, sudah dianggarkan dana sebesar Rp15 milyar, bersumber dari APBN TA. 2019 dengan meliputi beberapa item pekerjaan, diantaranya pekerjaan struktur, pekerjaan pedestrian dan plaza serta pekerjaan elektrikal dalam jangka waktu selama 120 hari kalender.

Pelaksanaan pembangunan fisik dilapangan diserahkan kepada pihak ketiga, yaitu penyedia jasa konstruksi. Penyedia jasa konstruksi akan melakukan pelaksanaan pekerjaan fisik yang menyangkut beberapa aspek mutu, volume, waktu dan biaya.

Dan padaa saat ini, masih dalam tahapan tender (lelang) untuk memastikan penyedia jasa konstruksi yang akan mengerjakan penataan bangunan Kawasan Pantai Air Manis (Batu Malin Kundang) tersebut.

Apabila tidak ada halangan, Susai dengan jadwal yang ada, diperkirakan pada pertengahan Agustus 2019 sudah ada pemenang lelang terkontrak.

Sambungnya lagi, Bagi penyedia Jasa Konstruksi yang ditunjuk sebagai pemenang, hendaknya dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik, bekerja berpedoman kepada Kerangka Acuan Kerja (KAK) sebagaimana yang sudah ditetapkan, harap Ermen.

 

#Fit

Check Also

Pariaman Expo 2019 Sarana Promosikan Produk Daerah, Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pariaman (LN) -Untuk meriahkan hari jadi Kota Pariaman ke-17, seperti tahun-tahun sebelumnya digelar event Pariaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *