Home / ---- / Pendistribusian Bantuan Meja dan Kursi Tidak Jelas, Kadisdik Padang Pura-pura “Bego”

Pendistribusian Bantuan Meja dan Kursi Tidak Jelas, Kadisdik Padang Pura-pura “Bego”

PADANG (LN)– Pengadaan Meubeller Meja dan Kursi belajar Siswa SD Negeri sebanyak 1.405 set yang di laksanakan Dinas Pendidikan Kota Padang yang kini masih dalam proses lelang terasa aneh dan janggal.    

Karena, Proyek pengadaan meja dan kursi belajar siswa SDN dengan alokasi dana senilai Rp. 850.025.000 tidak dilengkapi dengan daftar nama sekolah penerima yang jelas.

Baca :http://laksusnews.com/1-405-set-meja-dan-kursi-belajar-untuk-siswa-sdn-di-padang-segera-diganti-baru/

Semestinya, dalam transparansi penggunaan anggaran APBD/APBN maka nama-nama penerima bantuan haruslah dipublikasikan agar pendistribusian jelas dan tepat sasaran.    

Anehnya, Disdik Kota Padang malah mengangkangi hal tersebut, karena daftar nama sekolah penerima bantuan tidak dipublikasikan sebagaimana mestinya, bahkan terkesan sengaja disembunyikan dengan tujuan tertentu.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius saat dikonfirmasi terkait hal tersebut  beberapa hari lalu mencoba untuk menyanggah.   

Dikatakannya, “Data sekolah penerima bantuan meja dan kursi belajar SDN sudah ada, dipegang oleh Bidang Sarana dan prasarana (Sapras) Disdik Kota Padan (Rusdi). Karena, didapatkannya jumlah sebanyak 1.405 set meja dan kursi tersebut, tentunya berdasarakan hasil peninjauan Dinas Pendidikan Kota Padang ke sekolah-sekolah.

Namun Barlius mengakui, tidak mengetahui secara jelas nama-nama sekolah yang akan menerima bantuan dan berapa banyak meja dan kursi yang akan diberikan untuk sekolah tersebut.

Sambungnya lagi, Terkait tidak diumumkannya daftar nama-nama sekolah penerima bantuan, sebaiknya tanyakan langsung ke Bidang Sapras (Rusdi), Barlius mengarahkan….(fit/ar)

 

Tunggu berita selanjutnya…

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *