Home / ---- / Penerimaan PAD Damkar Padang 2017 Lebihi Target, Kesadaran Masyarakat Atasi Kebakaran Tinggi

Penerimaan PAD Damkar Padang 2017 Lebihi Target, Kesadaran Masyarakat Atasi Kebakaran Tinggi

PADANG (LN)–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Padang berhasil melebihi target  PAD tahun 2017. Penerimaan sudah mencapai Rp821 juta, melebihi target PAD sebesar Rp800 juta.

Hasil penerimaan ini membuktikan tingginya kesadaran masyarakat seperti pengusaha baik perhotelan, restoran dan industri rumah tangga dalam upaya mengatasi bencana kebakaran ini, papar Kepala Damkar kota Padang melalui Kabid. Proteksi dan pengujian Amrizal Rengganis di Padang, Rabu (13/12).

Dalam mengatasi terjadinya kebakaran, maka seluruh rumah warga hendaknya memiliki alat pemadan api ringan (APAR) himbau Amrizal Rengganis yang suka dipanggil Rangga ini.

Sebagaimana pernah di instruksikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah agar OPD di lingkungan Pemko Padang untuk memiliki racun api (APAR) ucap Rangga mengulangi arahan orang nomor satu di Padang ini.

Perda Retribusi dan jasa umum no. 11 tahun 2011 jo Perda no. 1 tahun 2016 tentang retribusi dan jasa umum, terang Rengga yang juga Wartawan senior dan pengurus PWI Sumbar.

Pada tahun 2018, Damkar Padang ditargetkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp990 juta, terdiri dari  penerimaan APAR,  Spingler, hidran dan alarm detektor.

Apabila berpedoman pada kondisi sekarang, maka target yang diberikan tersebut diprediksi dapat tercapai. Alasannya, tingkat kesadaran masyarakat dalam mengatasi bencana kebakaran cukup tinggi, kata Rangga optimis.

Red/taf/fit

Check Also

Dandim 0312/Padang Hadiri Panen Raya di Demplot

Padang (LN)—Dandim 0312/Padang Hadiri Kegiatan Panan Raya Di Demplot Padi Ketahanan Pangan Kodim 0312/Padang Komandan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *