Home / ---- / Penerimaan Siswa Baru di SDN 20 Indarung Kangkangi Permendikbud, Masyarakat Curiga Kepsek Terima Suap

Penerimaan Siswa Baru di SDN 20 Indarung Kangkangi Permendikbud, Masyarakat Curiga Kepsek Terima Suap

PADANG (LN)–SD Negeri 20 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, diduga kangkangi Peraturan Menteri Pendidikan dan Budaya (Permendikbud) Nomor 14 Tahun 2018, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dalam ketentuannya, Sekolah wajib menerima PPDB yang jarak tempat tinggalnya terdekat ke Sekolah sesuai dengan zonasi sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Yang terjadi sebaliknya, SDN 20 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang menolak PPDB yang berada di dalam zonasi, dan nekat menerima PPDB yang berada diluar zonasi.

Akibatnya, menimbulkan keresahan dari orang tua calon peserta didik yang berada disekitar SDN 20 Indarung.

“Saya sangat kecewa dengan pihak SDN 20 Kelurahan Indarung ini, berani melanggar aturan yang telah di tetapkan oleh Permendikbud.

Sambungnya, Kami mencurigai ini ada permainan bahkan diduga kuat pihak sekolah menerima uang suap,” jelas orang tua calon peserta didik yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan, Minggu (24/6).

Lebih lanjut dijelaskannya, seharusnya SDN 20 Kelurahan Indarung ini memprioritaskan calon peserta didik yang berdomisili pada radius zona terdekat agar tidak menimbulkan kekecewaan dan dugaan miring dari para orang tua calon peserta didik yang mendaftar.

“Jangan hanya demi uang suap seenak nya saja melanggar aturan, prioritaskan dong calon peserta didik yang berdomisili di zona terdekat,” ucapnya kesal.

Dari daftar nama PPDB yang dikeluarkan SDN 20 Indarung tahun ajaran 2018-2019, ditemukan sekitar 21 nama  yang berada di luar zonasi.

Terkait hal itu, Kepala SDN 20 Kelurahan Indarung, Syafriyal Efendi saat dikonfirmasi via handphone ke nomor 0858-3419-2xxx belum berhasil dihubungi.

Tunggu berita selanjutnya.

#Tim

Check Also

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang Padang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *