Home / ---- / Penertiban Jalur Dua Jalan By Pass Tuntas

Penertiban Jalur Dua Jalan By Pass Tuntas

PADANG (LN)–Penertiban lahan jalur dua Jalan By Pass Padang kembali dilanjutkan, Rabu (20/7). Setelah sehari sebelumnya di arah selatan Kecamatan Kuranji, sekarang tim menertibkan sebanyak lima titik bangunan ke arah utara. Penertiban ini dikawal ketat aparat Kepolisian dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja.

“Terdapat lima titik bangunan yang akan ditertibkan di jalur dua By Pass ke arah utara kantor camat Kuranji,”Kata Asisten I Setda Kota Padang Vidal Triza sebelum tim bergerak dari lapangan apel kantor camat Kuranji.

Penertiban ditargetkan tuntas hari ini sehingga pengerjaan pelebaran jalan yang merupakan proyek nasional tersebut tidak terkendala lagi.

“Hari ini dituntaskan. Pengerjaan jalan tidak terkendala lagi,” ujar Vidal.

Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri yang turut memandu petugas untuk penbongkaran bangunan menyebut warganya cukup kooperatif. Kendati ada beberapa orang pemilik bangunan yang mencoba bernegosiasi saat akan dibongkar, namun tidak menghalangi penertiban yang dilakukan petugas.

Salah seorang warga pemilik bangunan, Upik Ande (52) mengungkapkan, pada dasarnya dirinya setuju dengan pembangunan jalan. Ia hanya betharap diberikan waktu untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Kami setuju pelebaran jalan, tapi kami minta waktu,” katanya.

(DU/Ch/Yz)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *