Home / ---- / Pengurus KONI Dharmasraya Resmi Dilantik

Pengurus KONI Dharmasraya Resmi Dilantik

Dharmasraya (LN)–Akhirnya kepengurusan KONI Dharmasraya terjawab sudah, dimana Amrizal Dt Rajo Medan yang dipilih secara aklamasi dalam musyawarah Kabupaten sebagai ketua umum sekaligus formatur tunggal menyerahkan puncak pimpinan KONI Dharmasraya kepada Wakil Ketua Muhammad Dani.

Plt Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH MH dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Wakil Bupati Dharmasraya ini, dimana ia sebagai ketua umum dan juga formatur tunggal menyelamatkan nasib KONI Dharmasraya dengan menyerahkan puncak pimpinan kepada Wakil Ketua Muhammad Dani untuk memimpin Koni Dharmasraya.

“Amrizal Dt Rajo Medan telah menyelamatkan KONI Dharmasraya, datuk terkena aturan yang dikeluarkan oleh Mendagri bahwa pejabat tidak bisa merangkat jabatan sebagai ketua,akhirnya Amrizal dt raja medan menyerahkan puncak pimpinan kepada Muhammad Dani, dan itu sah. Sebab dipilih secara aklamasi tidak hanya menjadi ketua umum tetapi juga menjadi formatur tunggal”jelasnya.

Diceritakan Syaiful, Amrizal Dt Rajo Medan saat musyawarah kabupaten yang dihadiri oleh para cabor telah menyepakati secara aklamasi menunjuk Amrizal Dt Rajo Medan sebagai ketua umum dan formatur tunggal.

“Apa yang dilakukan oleh Datuk itu sah, perlu diingat Datuk dipilih tidak hanya sebagai ketua umum tetapi juga sebagai formatur tunggal. Karena datuk terkena aturan, ia serahkan puncak pimpinan kepada wakil ketua umum. Jadi itu sah dan tidak ada aturan yang dilanggar,”tegasnya.

Kata Syaiful, ia membeberkan dan menjelaskan persoalan ini ditengah-tengah yang hadir agar jelas duduk persoalan KONI Dharmasraya. Karena ia tahu persis bahwa banyak yang tidak tahu persoalan, sehingga gonjang ganjing kepengurusan KONI Dharmasraya terus menjadi pertanyaan.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa datuk terkena aturan, sebagai formatur tunggal ia serahkan jabatan ketua umum kepada wakil ketua umum. Kewenangan formatur itu adalah menyusun struktur kepengurusan KONI, apa yang telah dilakukan datuk itu sudah benar termasuk menyerahkan pimpinan kepada wakil ketua umum,”tandasnya.

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan dalam kesempatan itu juga menegaskan bahwa persoalan KONI memang menjadi tanda tanya ditengah-tengah masyarakat, sebab yang dipilih secara aklamasi itu dirinya namun yang dilantik bukan dirinya.

“Saya tegaskan bahwa persoalan KONI benar adanya apa yang telah disampaikan oleh Ketua KONI Provinsi, saya dipilih secara aklamasi sebagai ketua umum dan sebagai formatur tunggal. Karena aturan saya tidak membolehkan, saya serahkan puncak pimpinan kepada pak Dani,”jelasnya.

Untuk itu, Wabup meminta kepada seluruh pengurus KONI untuk memberitahukan kepada masyarakat persoalan hal ini, sehingga tidak menjadi persoalan lagi.

“Saat ini yang paling penting bagaimana KONI kedepan bisa lebih baik dan dikelola secara profesional yang terpenting dikelola secara transparan apalagi masalah keuangan,”bebernya.

Wabup juga berpesan kepada KONI terpilih bahwa kedepan pemerintah akan mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh KONI agar dunia olahraga kita bisa maju.

“Kelola secara profesional dan kita sudah sepakat bahwa yang akan berlaga diajang porprov atau ajang olahraga lainnya harus putra putri Dharmasraya,”tandasnya. (Jpr)

Check Also

DPRKPP Padang Benahi 4 Kantor Lurah dan 2 Kantor Camat

Padang (LN)—Pembenahan sarana dan prasarana kantor pemerintah sanggat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *