Home / ---- / Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Sidang II DPRD Padang

Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Sidang II DPRD Padang

PADANG (LN)–Dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa sidang I sekaligus pembukaan masa sidang II tahun 2016 DPRD Kota Padang pada Jum’at (29/4) dilaksanakan penyerahan hasil kunjungan komisi dan hasil laporan reses dewan selama masa sidang I pada Wali Kota Padang. Pada paripurna kali ini hasil laporan reses dewan selama masa sidang I diterima oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi.

Ketua DPRD Kota Padang, Erisman Chaniago saat memimpin rapat paripurna mengatakan, dalam paripurna ini dilaksanakan penyerahan hasil kunjungan komisi dan hasil laporan reses dewan selama masa sidang I pada Wali Kota Padang yang di wakili oleh Wakil walikota Emzalmi.Dalam rapat paripurna yang dibuka pada pukul 10.45 Wib itu penyerahan hasil kunjungan kerja komisi masa sidang I adalah terkait hasil kegiatan per komisi pada 16 hingga 20 Februari 2016.

Sebelum disampaikan pada Wakil Walikota Emzalmi, laporan kunjungan kerja itu diberikan melalui perwakilan masing-masing komisi pada Ketua DPRD Padang. Dari Komisi I diwakili oleh Wismar Panjaitan, Komisi II diwakili oleh Elly Thrisyanti, Komisi III diwakili oleh Helmi Moesim dan Komisi IV diwakili oleh Surya Jufri.

Paripurna penutupan masa sidang I sekaligus pembukaan masa sidang II tahun 2016 dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Pimpinan dan Anggota DPRD Padang, Anggota Forkompinda, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II, Kepala Kantor Kemenag, Staf Ahli, Sekretaris Daerah Padang, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Satpol PP, Dirut PDAM dan RSUD Padang, Camat Komunitas Kota Padang, Pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan partai politik dan organisasi masyarakat.

Sementara untuk hasil reses yang diberikan pada Wakil Wali Kota Emzalmi ,Ketua DPRD Padang Erisman menyampaikan bahawa laporan itu ialah dari kegiatan reses dewan ke daerah pemilihannya pada 22 hingga 26 April.Laporan tersebut dari 11 anggota DPRD Padang yang ikut reses. Diharapkan pemerintah setempat menindaklanjuti sebagaimana mestinya,” kata Erisman.

Terkait penutupan masa sidang I yakni yang telah berlangsung pada Januari hingga April 2016, ia menyampaikan laporan yang disampaikan pada pemko harus menjadi kajian dan evaluasi bagi pelaksana tugas pemerintahan pada masa sidang ke depan.

Erisman berharap anggota DPRD Padang lebih serius menjalankan fungsinya karena tugas di bidang legislasi bertambah berat, apalagi terdapat 20 Ranperda inisiatif DPRD Padang dan 28 Ranperda usulan pemko untuk dibahas pada 2016 ini. “Lanjutnya, memang sejauh ini DPRD telah berusaha maksimal namun belum sempurna termasuk di bidang pariwisata, pasar dan infrastruktur,perlu dicarikan solusi,”terangnya.

Menurutnya untuk mewujudkannya hal tersebut perlu komunikasi yang baik serta transparansi antar anggota dewan serta hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Sementara Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menyampaikan laporan hasil kerja DPRD selama masa sidang I itu adalah cerminan kinerja anggota dewan yang telah melaksanakan dan menyusun program kerja untuk percepatan pembangunan Kota Padang. “Sama-sama diketahui masyarakat lebih memilih menyampaikan aspirasi pada wakil rakyat. Ini bukti mereka menaruh harapan besar, jadi harus diperjuangkan,”katanya.

Emzalmi mengatakan, laporan itu nantinya juga untuk evaluasi dan penyempurnaan pada masa sidang II yakni pada Mei hingga Agustus 2016 mendatang.Kami berharap kedepannya DPRD lebih baik menjalankan tugasnya.”Hendaknya produk yang dihasilkan nantinya dapat jadi solusi bagi permasalahan Kota Padang,” ungkap Emzalmi. (M7)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *