Home / ---- / Penyaluran CSR Harus Tepat, Butuh Singkronisasi Pemda-BUMN

Penyaluran CSR Harus Tepat, Butuh Singkronisasi Pemda-BUMN

PADANG (LN)—Setiap perusahaan (BUMN) memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Komitmen perusahaan tersebut dapat dilihat melalui penyaluran dan pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk lingkungan sekitarnya. Sejauhmana peningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat untuk komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya dilakukannya.

Agar penyalurkan dan pemanfaatan CSR terwujudkan secara tepat dan bermanfaat untuk masyarakat umum, maka antara perusahaan (BUMN) dengan pemerintah haruslah sejalan, sampai Biro Perekonomian Setda Prov Sumbar, Hery Nofiardi diruang kerjanya, Senin (17/7) di Padang.

Sambunya lagi, Bahkan Pemprov Sumbar selalu berupaya melakukan koordinasi dengan perusahaan (BUMN) guna terciptanya sinkronisasi pemanfaatan dana CSR tersebut. Dilakukannya hal ini, supaya apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujudkan secara baik dan maksimal, harapnya.

Sebagaimana diketahui, CSR diambilkan dari keuntungan (laba bersih) yang didapatkan oleh perusahaan sebesar 4 persen yang berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara sosial, ekonomi dan pembangunan, jelas Hery. (fit/ard)

 

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *