Home / BERITA TERBARU / Penyandang Masalah Disabilitas Terima Bantuan Dari Pemko Pariaman

Penyandang Masalah Disabilitas Terima Bantuan Dari Pemko Pariaman

Pariaman (LN) — Sebanyak 4 orang penyandang masalah disabilitas yaitu Ayu Cintya (6 tahun) asal Desa Padang Cakur, Fanisa putri (10 tahun) asal Desa Marabau, Ferdi Saputra (5 Tahun) asal Desa Pauh Barat dan Ferdi Rizaldi (23 tahun) asal Desa Talago Sariak, mendapat bantuan atau santunan dari Pemerintah Kota Pariaman, melalui Dinas Sosnaker Kota Pariaman berupa kursi roda.

Selain para penyandang disabilitas yang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Pariaman, disaat yang sama BPJS juga memberikan bantuan berupa program jaminan kematian dan hari tua kepada ahli waris yang diterima oleh A.N (Alm) Andre sebesar Rp. 24.279.000 rupiah, dan A.N (Almh) Asnidar sebesar Rp. 21 juta rupiah.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman kepada penyandang disabilitas dan ahli waris penerima bantuan, yang didampingi oleh Kepala BPJS Perwakilan Provinsi Sumbar ibu Aland Lucy Patitty dan rombongan, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Armen, Kadis Sosnaker Afnil, Kadis kesehatan Yutriadi Rivai dan Camat se Kota Pariaman, selepas upacara bendera tiap hari Senin pagi di halaman Balaikota Pariaman (1/2).

Walikota berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat memotifasi para penyandang masalah disabilitas untuk terus bersemangat menjalankan hari-harinya. Kedepannya, agar instansi terkait selalu memperhatikan masalah kesenjangan sosial yang terjadi di Kota Pariaman, “walaupun belum semua mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Pariaman, kita terus berusaha agar semua penyandang cacat dapat bantuan” terang Wako.

Mukhlis Rahman juga mengatakan agar masyarakat Kota Pariaman dapat mengikuti program yang telah dibuat oleh pemerintah ini, apalagi BPJS Ketenagakerjaan yang masih sedikit pesertannya di Kota Pariaman. Dengan adanya bantuan ini diharapkan para UMKM dan pekerja lainnya dapat ikut program BPJS Ketenagakerjaaan yang telah dilounching tahun 2015 kemaren. Banyak sekali manfaat yang didapat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari jaminan hari tua sampai jaminan kematian yang akan diterima oleh ahli waris, ujarnya. (J/hms)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *