Home / ---- / Penyanyi Minang An Roys Dukung NA-IC, Wujudkan Lagu Minang Sebagai Tuan Rumah

Penyanyi Minang An Roys Dukung NA-IC, Wujudkan Lagu Minang Sebagai Tuan Rumah

TANAH DATAR (LN)—Penyanyi Minang, An Roys, melabuhkan pilihannya kepada Nasrul Abit-Indra Catri. Ia menyatakan dukungan tersebut dalam kegiatan Nasrul Abit di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar, Senin (30/11).

“Saya mendukung Nasrul Abit-Indra Catri karena peduli dengan masyarakat dan kesenian. Indra Catri sendiri juga seorang seniman (penyanyi),” ujar pelantun lagu “Tapian Danau Cinto” itu.

An Roys mengatakan bahwa ia sudah cukup lama kenal dengan Nasrul Abit. Ia mengaku tahu betul kerja nyata Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu.

“Ayo pilih nomor urut 2 di Pilgub Sumbar untuk Sumbar unggul,” ucapnya.

Saat di Barulak, An Roys dan Nasrul Abit foto dua jari. Penyanyi kelahiran 1973 itu menggunakan kaca mata hitam. Nasrul Abit tidak mau ketinggalan dan meminta diambilkan kaca mata hitamnya.

“Saya akan jadikan lagu Minang tuan rumah di Sumbar. Kami akan kumpulkan seniman untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi. Kami akan dukung mereka,” ujar Nasrul Abit.

Menurutnya, kesenian bagian dari kebudayaan yang harus dilestarikan. Ia menegaskan bahwa jangan sampai lagu Minang tergilas oleh zaman.

“Kawan-kawan kita penyanyi dan pencipta lagu ini harus diapresiasi dan diberi dukungan,” tuturnya. (*)

Check Also

PERUMDA AM Padang Bagikan Air Gratis, Bantu Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Disaat Musim Kemarau

Padang (LN)—Musim kemarau yang melanda kota Padang sehingga berkurangnya debit air baku serta proses produksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *