Home / ---- / Penyelesaiaan Rehabilitasi/Perbaikan Trotoar Paket-1 Jl. Permindo (Kiri) Diprioritaskan

Penyelesaiaan Rehabilitasi/Perbaikan Trotoar Paket-1 Jl. Permindo (Kiri) Diprioritaskan

permindo2PADANG (LN)— Kegiatan Peningkatan dan rehabilitasi trotoar dan taman kota, pekerjaan Rehabilitas i/Perbaikan Trotoar Paket-1 Jl. Permindo (Kiri) harus kejar tayang.

Alasannya, Dinas PU Padang menggasak kontraktor pelaksana CV. Inoce untuk secepatnya menyelesaian pekerjaannya sebelum jadwal yang ditetapkan mengingat di Jalan Permindo akan acara peresmian pemberlakuan parkir meteran Kota Padang. Dari 3 lokasi yang ada, Jalan permindo termasuk salah satu lokasi yang ditunjuk pada acara tersebut.

Dari tinjauan media Laksus News ke lapangan, Minggu sore (25/9) pekerjaan Rehabilitasi/Perbaikan Trotoar Paket-1 Jl. Permindo (Kiri) terus dikebut. Bahkan Kabid. SDA PU Kota Padang, Herman bersama Kasi. Drainase Bidang Sumber, Kasmaizar turun ke lapangan meninjau pelaksanaan pekerjaan.

Dikatakan Herman, Untuk saat ini, minggu ke-12 realisasi bobot pekerjaan sudah mencapai 40 persen lebih, sesuai dengan rencana schedulenya. Tapi karena adanya rencana dilakukannya acara peresmian, maka penyelesaian pekerjaan harus diprioritaskan.

Dijelaskannya, Dasar diadakannya pekerjaan ini yakni karena Kota Padang merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisatawan baik dari mancanegara maupun dari dalam negeri.  Kota Padang  juga  sering dijadikan sebagai Pusat Kegiatan  bertaraf nasional, wilayah bahkan internasional.

Untuk memacu meningkatnya peranan dan fungsi kota dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat serta pertumbuhan daerah maka berbagai macam kebutuhan fasilitas kota termasuk diantaranya prasarana dan sarana dasar perkotaan harus pula ditingkatkan.

Adanya ruas-ruas jalan kota yang sudah memiliki fasilitas trotoar tetapi sudah rusak mengakibatkan terganggunya aktifitas warga kota pengguna trotoar tersebut, papar Herman.

Sambungnya lagi, Berdasarkan rencana strategis pembangunan yang menyangkut keamanan dan kenyamanan warga kota dalam berjalan kaki perlu adanya rehabilitasi atau perbaikan trotoar yang baik, aman dan asri.

Terciptanya trotoar yang sesuai dengan kondisi perkotaan  akan menunjang keindahan kota  dan dampaknya akan menjadi daya tarik kota.  Diharapkan dengan  adanya kegiatan pemeliharaan trotoar ini akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kota untuk berjalan kaki pada tempatnya dengan aman dan nyaman.

Peningkatan dan Rehabilitasi/ Perbaikan Trotoar  ini terciptanya pembangunan trotoar yang sesuai dengan kondisi perkotaan dalam menunjang pertumbuhan dan keindahan kota. Adapun pekerjaan ini  bertujuan untuk  dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kota Padang untuk berjalan kaki pada tempatnya/trotoar jalan  dengan aman dan nyaman  dengan material trotoar sesuai spesifikasi teknis yang ditetapkan.

Disebutkannya, Proyek ini adalah pembangunan trotoar, drainase, geometri persimpangan & semua utilitas pendukung di kota Padang. dengan ruang lingkup pekerjaan diantaranya pekerjaan persiapan, pekerjaan trotoar, pekerjaan saluran (60x110x120), precast beton, pek. beton tutup saluran, mainhold saluran (70 unit), lampu hias pendestrian, pek. bangku pendestrian (22 unit), pek. bak sampah terpilah (16 buah), rambu difabel (4 unit), lampu lalu lintas difabel (2 unit) dan marka jalan termoplastik (136 m2). (can)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *