Home / ---- / Peringatan HUT BPOM Ke-16, BBPOM Padang Ajak Masyarakat Senam dan Minum Jamu Bersama

Peringatan HUT BPOM Ke-16, BBPOM Padang Ajak Masyarakat Senam dan Minum Jamu Bersama

2017-01-27 14.16.27PADANG (LN)—Memperingati HUT Badan POM ke-16, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang akan melaksanakan kegiatan “Pencanangan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA)”, Minggu pagi (29/1) bertempat di GOR. H. Agus Salim Padang.

Pada kegiatan itu, akan dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya dan masyarakat yang diprediksi mencapai sekitar 1.500 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Balai POM Kota Padang melalui Kabid. Sertefikasi dan layanan Informasi Konsumen, Hilda Murni saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (27/1).

Pada HUT BPOM kali ini, kita mengangkat tema “Balai POM hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat”.

Serangkaian kegiatan sudah disiapkan untuk suksesnya acara tersebut, dimulai dari senam bersama, peluncuran GNPOPA, foto bersama, minum jamu bersama,  kunjungan pameran, lalu diakhiri dengan hiburan serta pemberian doorprice, tutur Hilda.

Dijelaskan Hilda lagi, Dalam upaya ikut melestraikan obat tradisional yang sehat dan aman untuk dikosumsi masyarakat, maka pada acara tersebut BPOM Padang mengajak para undangan dan masyarakat untuk minum jamu yang aman tanpa adanya  bahan kimia berbahaya.

Dilakukannya hal itu, mengingat maraknya jamu yang menggandung bahan kimia obat. Karena, obat tradisional haruslah aman untuk di kosumsi, tekannya.

Hilda juga menginformasikan, “Untuk membantu serta mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang  produk yang aman di kosumsi, maka BPOM Padang meluncurkan aplikasi HP Android. Dengan mendownload aplikasi tersebut, masyarakat dapat melihat produk yang aman untuk di kosumsi.

Dari tinjauan, di kantor BPOM Padang para pegawai/karyawan sudah terlihat sibuk mempersiapkan untuk acara HUT BPOM ke-16.  (fit)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *