Home / ---- / Peringatan Hari Air dan Perayaan Air Bumi, Pemko Padang Dukung PDAM Padang Lakukan Kerjasama dengan FT UNAND

Peringatan Hari Air dan Perayaan Air Bumi, Pemko Padang Dukung PDAM Padang Lakukan Kerjasama dengan FT UNAND

Padang (LN)—PDAM Kota Padang melakukan kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand) dalam rangka menjaga keseimbangan alam di sekitar intake sumber air baku.

Kesepahaman tersebut akan ditingkatkan dengan perjanjian kerjasama dalam berbagai kegiatan seperti penanaman pohon dan pemeliharaannya serta membuat hutan percontohan.

Dalam hal itu, Pemko Padang secara penuh memberikan dukungannya atas kerjasama yang dilakukan tersebut.

Mempertahankan kondisi alam yang masih baik dan mencegah kegiatan-kegiatan yang merusak lingkungan harus dilakukan secara bersama ucap Sekretaris Daerah Kota Padang,  Asnel saat pencangan peringatan Hari Air dan Perayaan Air Bumi, Minggu (22/4) bertempat di Intake Palukahan, Balai Gadang Koto Tangah Padang.

Perayaan Hari Bumi diharapkan tidak hanya seremonial belaka, tetapi menjadi aksi nyata dalam penyelamatan bumi ini.

PDAM selaku pengguna sumber air baku bersama mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan yang berkepentingan dalam studinya menjadi motor pertama dalam menjaga kondisi air.

Dengan demikian akan ada aksi nyata dengan penanaman pohon dan memeliharanya serta berinovasi membentuk hutan produksi yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat nantinya, jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Padang, Edwar mengatakan, PDAM berencana mengembangkan hutan produksi dan melakukan penanaman pohon di sekitar intake. Dalam hal ini PDAM merangkul mahasiswa jurusan Teknik lingkungan Fakultas Teknik Unand.

“Melalui kerjasama ini tentunya akan menguatkan komitmen untuk penyelamatan lingkungan dan keseimbangan alam terutama di sekitar sumber air baku,” sebut Edwar.

Disampaikan Sesar juga, pada saat ini ada sekitar 25 persen masyarakat kota Padang yang belum terlayani air bersih PDAM, diharapkan bisa terlayani sehingga target awal pelayanan 80 persen bisa direalisasikan. (*)

Check Also

BKKBN Sumbar “Impoten”, PT. Delapan Pilar Bekerja Tanpa K3 Dibiarkan

Padang (LN)—Satu lagi ditemukan perusahaan nakal, bekerja semaunya tanpa aturan yang sudah ditetapkan demi bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *