Home / ---- / Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, Galang Persatuan dan Kesatuan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, Galang Persatuan dan Kesatuan

Padang (LN)–Mari kita isi HUT Sumpah Pemuda ke – 90 Tahun 2018  dengan semangat, kerja keras, inovasi, kreatif dan berani lakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi, untuk Indonesia dan para pajuang Pemuda/i Bangsa terdahulu, nasib bangsa terletak ditangan Generasi mudanya.

Disampaikan David dari media online www.Laksusnews.com, di dampingi Taf Chaniago www.impiannews.com usai meliput kegiatan upacara Bendahara memperingati Hari Sumpah Pemuda dilapangan Imam Bonjol Kota Padang, Senin (29/10).

Mari, para pemuda/i bangkit dengan semangat tinggi, tuntut ilmu, banyak belajar dan cari ilmu itu dimana saja, supaya negeri ini tidak dikatakan terbelakang, tapi negeri yang di huni orang cerdas dan pintar, taat aturan dan saling menyantuni diantara sesananya, Sebut David penuh semangat

David katakan Pemuda/i hari ini,  hendaknya menjadi pemuda/i yang tangguh, kuat, kokoh dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan Nagara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

Lewat semangat dan pengorbanan para pemuda dimasa lalu, salah satu niat ikhlas dan tulus yaitu Indonesia harus  segera merdeka dan terlepas dari belanggu penjajahan, hal itu telah terwujud, Indonesia memproklamirkan kemerdekaan 17 Agustus 1945. Ujar David.

Lebih jauh David katakan saat ini para pemuda/i dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik mungkin, salah satu diharapkan jangan ada keributan, kekacauan, merusak, menggadaikan atau menjual tanah ibu pertiwi, tapi sebaliknya para pemuda/i harus dapat menjaga dan melindungi ibu pertiwi, serta menjaga keamanan dan kertiban di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang Sampai Maroeke.

Sebelum mengakhiri pembicaraan David, mengajak seluruh para pemuda/i anak bangsa sejanak menekunkan kepala sambil berdoa kepada Allah, seluruh pahalanya kita serahkan pada pejuang pemuda/i yang tangguh dan telah mendahului kita semua, aamiinn. ,(tf).

Check Also

Dandim 0312/Padang Tanam pohon di Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka By pass Padang.

Padang (LN)–Kodim 0312/Padang. Menanam pohon itu mudah, yang sulit adalah bagaimana kita menjaga dan merawatnya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *