Home / ---- / Peringatan HUT Satpol PP Ke-68, Walikota Padang : Satpol. PP Tidak Perlu Ragu Laksanakan Tugas

Peringatan HUT Satpol PP Ke-68, Walikota Padang : Satpol. PP Tidak Perlu Ragu Laksanakan Tugas

hut pol pp2

PADANG (LN) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-54 dengan menggelar Apel Besar di Mako Sat Pol PP Padang, Senin (11/4).

Peringatan hari jadi pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut, dihadiri Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo selaku inspektur upacara, lalu Wakil Walikota, H. Emzalmi, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Unsur Muspida Kota Padang, kepala SKPD dilingkungan Pemko Padang dan hadirin para undangan.

hut pol ppWalikota mengatakan, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Satpol PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda harus bersikap humanis, berwibawa, disiplin dan tegas.

“Paradigma Satpol PP dan Satlinmas sekarang sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Yakni harus menjalin dan meningkatkan hubungan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. Dimana antara pemerintah daerah dengan masyarakat itu harus menyatu demi menyukseskan pembangunan dan menindak setiap pelanggaran,” sebut Mahyeldi di hadapan wartawan.

Walikota melanjutkan, Sebagai penegak Perda, Satpol PP dalam mengemban tugasnya dilapangan cenderung banyak mengalami kendala karena berhubungan dengan masyarakat. Untuk itu Satpol PP diminta untuk tidak merasa ragu ketika dalam melaksanakan tugas.

“Tugas pemerintah memberikan kejelasan kepada masyarakat. Jika masyarakat melakukan pelanggaran maka tugas pemerintah adalah memberikan penjelasan dan meluruskannya. Sebaliknya bila pemerintah melakukan sikap tidak benar atau melakukan pelanggaran, juga ada aturan atau sanksi yang diperoleh. Selamat hari jadi bagi Sat Pol PP dan Satlinmas Kota Padang, semoga ke depan semakin jaya dan sukses dalam menjalankan tugas masing-masing,” imbuh Wako.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, dalam penegakkan Perda di Kota Padang pihaknya juga meminta dukungan pada semua pihak.

“Dalam penegakan Perda, kita sangat membutuhkan kerja sama dan dukungan. Karena tanpa pendekatan dan koordinasi, pekerjaan tentu akan terasa berat dan berjalan kurang maksimal,“ ujar Fidaus

Firdaus menambahkan, selain melaksanakan apel besar dalam peringatan hari jadi Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang berhasil memenangi serangkaian perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas. (David)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *