Home / ---- / “Permen DOT” Diduga Mengandung Narkoba, BNN Sumbar Lakukan Pemeriksaan

“Permen DOT” Diduga Mengandung Narkoba, BNN Sumbar Lakukan Pemeriksaan

PADANG (LN) — Penemuan permen berbentuk DOT yang diduga mengandung narkoba di Kota Surabaya, Jawa Timur belakangan ini sempat membuat khawatir masyarakat.

Pasalnya, permen tersebut merupakan jajanan anak-anak yang dikemas dalam botol dan diduga mengandung narkoba didalamnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjend Pol Bambang Heru Wismoyo, Kamis (9/3/2017) mengatakan saat ini BNN pusat masih melakukan pemeriksaan di laboratorium untuk mengetahui apakah benar permen tersebut mengandung narkoba atau bukan.

“Untuk sementara hasilnya belum diketahui, dan kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan itu,” ungkapnya.

Sebab, laporan tentang permen DOT yang diduga mengandung narkoba awalnya di dapat dari laporan masyarakat yang anaknya setelah mengkomsumsi permen itu merasa pusing dan Fly.

Lanjutnya, untuk di wilayah Sumbar pihaknya belum mendapat laporan adanya beredar permen tersebut. Namun, masyarakat juga dihimbau untuk waspada mengawasi anaknya ketika jajan diluar.

“Dengan keterbatasan personil, kita perlu bantuan dari masyarakat untuk melaporkan jika menemukan permen itu beredar di luar,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya juga mengingatkan kepada orang tua untuk mengawasi anaknya, supaya tidak membeli jajanan sembarangan. “Jangan dulu membeli jajanan yang dianggap asing dan aneh,” tegasnya.

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *