Home / ---- / Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Menengah di Lounching Walikota Padang

Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Menengah di Lounching Walikota Padang

Padang (LN)—Hari ini, pelaksanaan pesantren ramadhan tingkat sekolah menengah dibuka dan dilounching oleh walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah (12/6)

Terutama, Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di SMK negeri 2 Padang, merupakan salah satu dari tiga sekolah menengah yang menjadi sekolah Percontohan dalam pelaksanaan pesantren ramadhan di kota Padang yang di lounching disekolah tahun 2016 ini.

Dalam sambutan Wako Padang, bahwa tujuan pelaksanaan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan se-tiap tahun adalah untuk menciptakan al insan al khamil, manusia yang baik akhlaq dan kualitasnya

Apalagi kota Padang sebagai kota terbesar di wilayah lautan hindia dan selain itu kota Padang harus mampu untuk menghadapi MEA atau pasar bebas Asean.

Memasuki ke 12 tahun pelaksanaan pesantren Ramadhan ini, dan tahun ke 2 pelaksanaan pesantren Ramadhan disekolah Menengah di tiga sekolah yaitu SMAN 1 Padang, SMAN 3 Padang dan SMKN 2 Padang sebagai pelaksanaan pesantren Ramadhan persontohan, dan akan terus dievaluasi dan disempurnakan pelaksanaannya.

Diharapkan, mampu mengaplikasi konsep adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dimana ada peran dan fungsi Tigo tungku sajarangan dan Tigo tali sapilin dalam membangun Sumber daya manusia di Kota Padang.

Ketiga komponen tersebut harus sejalan sehingga fungsi dari tiga aspek dalam membangun generasi muda yang beriman haruslah dilibatkan.

Pendidikan agama sebagai tujuan yang jelas, membentuk pribadi yang tangguh dan tahan banting dalam menghadapi cobaan hidup,” kata Mahyeldi

Tujuan pendidikan membentuk manusia beriman dan bertaqwa yang dapat membentuk manusia yang memiliki pribadi insan alkhamil, sehingga menjadi manusia yang betul=betul sempurna.

Dan selama pelaksanaan Pesantren ramadhan yang dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 28 Juni 2016 di sekolah-sekolah akan terus kita sempunakan pelaksanaannya, yang bekerjasama dengan LP2M dan IAIN Imam bonjol Padang. Ujar,” Wako mengakhirinya

Dalam kesempatan itu, Raymon eksposnya dengan dipercaya SMKN 2 Padang tempat dilaksanakannya pesantren ramadhan disekolah, ini merupakan kepercayaan Pemko dan disdik kepada sekolah ini.

Dalam pelaksanaannya nanti, diharapkan siswa mengikuti dengan serius yang ditemani oleh guru-guru SMKN 2 Padang dan Mentor dari IAIN Imam Bonjol Padang dan diikuti oleh 394 orang siswa.

Dalam lounching pembukaan pesantren Ramadhan tahun 2016, dihadiri oleh Kepsek SMKN 3 Drs. Raymon dan dari dinas pendidikan kota Padang di wakili oleh Barlius Kabid dikmen. (Dc)

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *