Home / ---- / Peserta BPJS TK Kecewa, Klaim Tidak bisa Dicairkan

Peserta BPJS TK Kecewa, Klaim Tidak bisa Dicairkan

DUMAI, RIAU (LN)– Adalah MN (nama inisial) pemegang kartu BPJS Tenaga Kerja (TK) Cabang Dumai, dengan program jaminan hari tua dan Jaminan Kecelakaan Kerja, mengalami kecelakaan, Sabtu (20/01/2018).

MN diketahui kecelakaan, jatuh dari kendaraan bermotor, kaki, tangan nya luka, di bagian lutut juga diakui MN terasa sakit seperti terkilir.

Karena MN pemegang kartu BPJS Tenaga Kerja, maka yang bersangkutan menanyakan langsung ke kantor BPJS Tenaga Kerja Dumai, tempat dimana yang bersangkutan membuat kartu tersebut.

“Bulanan yang harus saya bayar Rp180 ribuan, inklud JHT, JKK, dan JHT, namun hari ini saya sangat kecewa karena menurut petugas BPJS Tenaga Kerja itu klaim saya tidak bisa di cairkan, padahal saya datang dalam kondisi masih sakit, malah mengopor saya untuk klaim di Jasaraharja, BPJS TK seperti lepas tangan dan mengopor saya ke asuransi satu lagi yakni Jasarahja, sontak saya bingung, terus untuk apa saya pegang kartu BPJS TK ini,” kata korban kecelakaan itu.

Dikatakan MN, jikapun ada kerjasama BPJS TK dengan Jasaraharja, harus nya pihak BPJS TK yang mengurus berkas klaim nya ke Jasarahrja, bukan nya korban kecelakaan, karena status nya korban pemegang kartu BPJS TK.

” Karena Saya tak sanggup menahan sakit akibat kecelakaan, dan badan kurang sehat, akhir-nya saya tinggalkan saja, dan memilih pulang, tau begini tak jadi peserta BPJS TK saja, memang rumit,” kata nya Senin (22/01/2018). (roc).

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *