Home / ---- / Peserta Kurban di Gubernuran Meningkat, Daging Dibagikan Ke Daerah-daerah

Peserta Kurban di Gubernuran Meningkat, Daging Dibagikan Ke Daerah-daerah

PADANG (LN)–Gubernuran Sumbar tak hanya pemotongan dua ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dan Ketua DPD RI Irman Gusman di Masjid Raya Sumbar. Pada hari Raya Idul Adha 1437 Hijiriah ini Pemprov Sumbar juga melakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban untuk beberapa kabupaten/kota di Sumbar, termasuk Kepulauan Mentawai.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang ditemui disela-sela penyembelihan dua ekor sapi di gubernuran menyebutkan, pada tahun ini lebih banyak peserta kurban dilingkungan Pemprov Sumbar dibandingkan sebelumnya. Dimana ada 43 orang yang menjadi peserta kurban tersebut, selain ia dan istri, pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar juga hampir semuanya ikut menjadi peserta.

“Alhamdulillah sekarang lebih banyak hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat Sumbar. Disini ada 43 orang peserta kurbannya. Ada dua ekor yang disembelih disini untuk dibagikan ke masyarakat sekitar, dan lainnya  telah diberikan ke kabupaten/kota sebelum pelaksanaan Idul Adha ini,” sebutnya.

Pada menyelenggarakan penyemblihan dua  ekor sapi kurban yang dilaksanakan di Gubernur, Senin (12/9/2016). Hadir Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad, Ketua Dewan Masjid Sumbar Drs. Yuliuas Said, Ketua Organda Budi Syukur serta beberapa kepada SKPD dilingkungan pemprov. Sumbar, antara Lain Kadis Perindag Asben hendri, Kabiro Ekonomi Wadarusmen, Kabiro Organisasi Irwan, Kabiro Umum Herry Noviandri, Kakanwil Kemenag, Drs. Salman, Ketua Tim Pengerak PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Kabiro Binsos Syahril B,  dan lain-lainnya

“Pada momen Idul Adha ini semua masyarakat Sumatera Barat dapat menikmati daging qurban.Kita tentunya berharap pada pelaksanaan Idul Adha tahun depan makin banyak lagi hewan kurban yang bisa kita bagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat Idul Adha momen berbagi dengan masyarakat  agar dapat menikmati daging kurban sesuatu nikmat dari kelebihan nikmat yang diberikan kepada pejabat atau kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar. Untuk itu pihaknya akan terus mendorong agar semuanya ikut ambil bahagian, baik di lingkungan Pemprov Sumbar ataupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Semoga kurban yang diberikan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Sebab dengan bersyukur atas nikmat yang diberikan, maka Allah akan bukakan pintu rezekinya,” ungkapnya.

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *