Home / ---- / Peserta UN Agar Junjung Tinggi Integritas dan Prestasi

Peserta UN Agar Junjung Tinggi Integritas dan Prestasi

PADANG (LN) – Peserta didik setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada 4 April nanti. Diharapkan seluruh peserta jujur dan berprestasi dalam UN kali ini.

“Kita harapkan seluruh peserta UN di Kota Padang menjunjung tinggi integritas dan tetap berprestasi seperti yang telah dicanangkan Walikota Padang beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, kemarin.

Disebutkannya, UN kali ini memang tidak menentukan kelulusan siswa. Akan tetapi hasil UN sangat berpengaruh dan menentukan dalam seleksi di dunia kerja maupun untuk memasuki perguruan tinggi.

“Hasil UN memang tidak menentukan kelulusan, namun justru menentukan ketika memasuki dunia kerja maupun perguruan tinggi,” ungkap Habibul.

Dikatakan Habibul, peserta UN di Kota Padang pada tahun ini sebanyak 13.734 siswa. Dirincikannya, siswa SMA negeri sebanyak 4.110 siswa, sedangkan dari SMA swasta sebanyak 3.653 siswa.

Untuk tingkat MA, UN diikuti 1.107 siswa dengan rincian, MA negeri sebanyak 840 siswa dan swasta sebanyak 259 siswa.
Sedangkan tingkat SMK berjumlah 4.874 siswa. SMK negeri sebanyak 2.874 siswa dan swasta 2.322 siswa.

Sementara untuk sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 86 sekolah. Sedangkan sekolah yang bergabung yakni 15 sekolah. “Untuk penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya SMK 2 Padang,” tutup Habibul.

(Charlie / Mursalim)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *