Home / ---- / Pjs. Wako Padang : 73 tahun Pancasila Menjadi Pemandu Bangsa, Jangan Hamburkan Energi dengan Perselisihan dan Perpecahan

Pjs. Wako Padang : 73 tahun Pancasila Menjadi Pemandu Bangsa, Jangan Hamburkan Energi dengan Perselisihan dan Perpecahan

PADANG (LN)–Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, bangsa Indonesia mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi.bangsa Indonesia harus percaya diri, berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif.

Hal ini disampaikan PJs Walikota Padang Drs Alwis saat membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada upacara peringatan Hari lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni di lapangan Imambonjol Jumat 1/6/2018.

Lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi — ideologi lain yang berusha menggesernya, namun Pancasila terus mengalir di denyut nadi rakyat Indonesia.

Pancasila berperan sebagai falsafah dasar Negara yang kokoh, menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.serta memperkokoh kekutan kolektif bangsa, tidak boleh menghamburkan-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan.bangsa Indonesia harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.

Selanjutnya PJs Walikota Padang Drs Alwis sangat yakin, dengan semangat Pancasila sebagai landasan ideologi bangsa kita tanamkan didadanya, terutama pada generasi penerus bangsa ini, semangat berprestasi sehingga menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang kuat.

Pemerintah kota Padang menaruh harapan dengan lahirnya Pancasila setiap 1 Juni,kita menginginkan kota Padang aman dan kondusif. terjalinnya persatuan apa yang kita inginkan menjadi harapan untuk meraih prestasi, kuncinya adalah harus bersatu, kompak maka melahirkan kesejateraan untuk kita semua kata Alwis.

Pada upacara lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 juni dilapangan Imambonjol, dihadiri seluruh Forkompinda,Sekda kota Padang Ir.Asnel, SKPD pemko Padang, dan perwakilan ormas sekota Padang serta para pelajar.

Check Also

KPU Sumbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

Padang (LN)—Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *