Home / ---- / PKB Sumbar Gandeng Sarjana Komunikasi untuk Sosialisasikan Program

PKB Sumbar Gandeng Sarjana Komunikasi untuk Sosialisasikan Program

Padang, (LN) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat akan menggandeng Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sumbar guna memaksimalkan sosialisasi program dan kegiatan partai kepada masyarakat.

“Saat ini dari beberapa survei tingkat kepercayaan masyarakat kepada partai politik turun padahal partai adalah bagian dari undang-undang, untuk itu kami ingin menjalin kerja sama dengan ISKI untuk menyampaikan masih banyak program-program partai yang baik,” kata Ketua DPW PKB Sumbar, Febby DT Bangso Nan Putiah di Padang, Selasa.

Menurut dia buruknya kepercayaan masyarakat kepada partai politik disebabkan karena pemberitaan negatif di media massa lebih menonjol sehingga citra partai politik menjadi buruk.

“Artinya masih ada hal-hal baik yang selama ini tidak tersampaikan kepada masyarakat, dan melalui ISKI yang berisikan para pakar komunikasi tentu persoalan ini dapat dibantu penyelesaiannya,” kata dia.

Kemudian ia melihat selama ini aktivitas partai politik identik hanya ada program saat menjelang pemilu atau pilkada karena itu PKB ingin mengubah pandangan tersebut.

ISKI diharapkan memberikan formulasi bagaimana ikut membantu sosialisasi program PKB hingga ke daerah sehingga masyarakat tahu, kata dia.

Ia menilai selama ini pemberitaan partai politik di media identik dengan advetorial atau halaman berbayar, padahal banyak kerja-kerja politik yang perlu diketahui masyarakat.

Kami berharap ada format komunikasi seperti apa yang tepat untuk masyarakat Sumatera Barat sehingga program kami diketahui publik, lanjutnya.

Sementara Ketua ISKI Sumbar Herman Nasir menilai ini merupakan terobosan baru partai politik dengan menggandeng pakar komunikasi untuk menyosialisasikan programnya.

“Kami menyambut baik kerja sama ini semoga ke depan PKB lebih mendapat tempat di Sumbar,” ujar dia.

Ia menambahkan dengan pola komunikasi yang tepat maka masyarakat akan menentukan keberhasilan partai politik dalam menggaet simpati dan dukungan publik. (*)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *