Home / BERITA TERBARU / Plt Kakanwil Ikuti “Pray for Home” Berdoa untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa secara Virtual

Plt Kakanwil Ikuti “Pray for Home” Berdoa untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa secara Virtual

Padang (humas)- Dalam doa bersama virtual memohon agar seluruh keluarga Indonesia diberi keselamatan dan kesehatan. Pray for Home digelar, mengingat pandemi covid-19 hingga saat ini, masih menjadi topik permasalahan yang berat. Dimana penyebarannya masih terus melonjak, dan belum dapat diputus secara maksimal.

Hal ini disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Sumbar Syamsuir saat mengikuti doa bersama ” Pray for Home Berdoa untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa yang diselenggarakan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Jum’at, 09 Juli 2021 pukul 19.00 WIB secara virtual.

Dalam kesempatan itu, selaku Plt Kakanwil Kemenag Sumbar, Syamsuir menyampaikan dengan mengikuti dzikir dan doa bersama menjadi salah satu upaya bersama yang dilakukan untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat khususnya Sumatera Barat.

“Ini merupakan ikhtiar bersama yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI bersama Rektor/Kanwil PTKIN dan Kakanwil Kemenag Provinsi,mari kita tengadahkan tangan kita untuk Pray for Home berdoa untuk Keselamatan dan Kesehatan bangsa,” sebut Syamsuir.

Didampingi Kabag TU Irwan, Kabid PHU Joben, Kabid Pakis Rinalfi, dan plt Kabid Penais yang turut mengikuti kegiatan Pray From Home, Syamsuir mengajak masyarakat Sumbar berdoa keselamatan dari rumah. Khususnya doa yang dikirimkan kepada saudara saudara yang sedang berjuang sembuh dari covid 19 ataupun yang sudah syuhada.

Selain itu Syamsuir berharap ASN Kementerian Agama se- Sumatera Barat untuk mengajak masyarakat melaksanakan doa dari rumah selama pemberlakuan PPKM mikro dengan tetap mengutamakan prokes ketat.

“Mari budayakan 5+1 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan memanjatkan doa”, pinta Syamsuir.

Mari kita langitkan doa untuk ketenangan bathin bangsa Indonesia, dan warga Sumatera Barat khususnya, sampai pandemi berlalu dari negeri ini.” pungkas Syamsuir.

Kegiatan yang dihelat secara virtual ini dihadiri langsung Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, Sesditjen Pendidikan Islam Rohmat  Mulyana Sapdi, Habib hamid Bin Ja’far Al-Qadrie.

Diisi dengan tausyiah dan doa-doa dari para guru madrasah/PAI/dosen PTKI dan seluruh civitas akademika pada madrasah dan pondok pesantren, serta siswa/santri/mahasiswa se-Indonesia, Pray for Home diharapkan mampu memberikan ketenangan kepada masyarakat Indonesia, Aamiin.

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *