Home / ---- / Pokir Aprianto “Pengaspalan Jalan Alang Lawas I” Tidak Ada di PUPR Padang

Pokir Aprianto “Pengaspalan Jalan Alang Lawas I” Tidak Ada di PUPR Padang

Padang (LN)– Pengerjaan pengaspalan jalan yang menggunakan anggaran Pokir anggota dewan, itu tidak ada letaknya di Dinas PU tetapi semua dana pokir dewan itu dititip di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Sementara pihaknya hanya mengerjakan pengaspalan jalan jalan utama dan penambalan jalan -jalan berlobang, namun untuk pengaspalan baru di jalan lingkungan tidak ada wewenangnya itu wewenang DPRKPP, karena seluruh pengerjaan jalan melalui Pokir dewan itu anggarannya berada di DPRKPP yang mengelola.

“Silahkan saja cek ke DPRKPP terkait realisasinya untuk pengaspalan Jalan Alang Lawas I dari Pokir Aprianto anggota dewan Dapil IV Padang Selatan tersebut,” kata Hendri Zulviton saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Seperti baru baru ini pihaknya telah melakukan penambakan pengaspalan jalan di Pasar Gadang, Jalan Kelenteng, Jembatan di Jalan Kampung Nias dan beberapa titik lainnya.

“ltu kita hanya melakukan penambalan saja dan anggarannya ada pada biaya perawatan jalan, ” jelasnya.

la juga menambahkan, akan bersedia melakukan penambalan jalan yang berlobang di Alang Lawas I itu, dan itu memang hanya penambalan bukan pengaspalan baru untuk keseluruhannya.

“Sekali lagi menurutnya alangkah lebih baiknya bapak Aprianto anggota dewan Dapil IV yang telah memasukkan anggaran Pokir nya untuk pengaspalan jalan Alang Lawas I tersebut langsung menemui dinas terkait terlebih dahulu, agar jelas bagaimana penyelesaiannya “ungkapnya.

Sebelumnya anggota DPRD Padang, Aprianto menyampaikan bahwasanya dirinya selaku anggota dewan dapil IV Padang Selatan yang juga putra daerah Alang Lawas, sudah memasukkan anggaran pokir tahun 2016 sebesar Rp.250 juta untuk petaksanaan di 2017 ini.

“Pokir yang dititipkan ke Dinas PUPR itu untuk pengaspalan hotmix di Jalan Alang Lawas l dan pada saat itu sudah sejutui oleh Dinas PUPR, sudah dilakukan pengukuran jalan ini mulai dari simpang Bulog Alang Lawas Jalan Thamrin sampai simpang Apotik Madya Jalan Proklamasi.

Aprianto menegaskan, ia selaku anggota DPRD Padang akan selalu ngotot untuk kebaikan pembangunan sarana dan prasarana di Kota Padang dan khususnya untuk daerah Alang Lawas ini. “Ini sudah jelas, karena kita selaku anggota di DPRD Padang mempunyai fungsi yakni Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Kewenangan Budgeting dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Controling/ Pengawasan dalam ini kewenangan untuk mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Untuk itu tambah Aprianto, mengenai pengaspalan di Jalan Alang Lawas l ini, ia mempertanyakan kenapa belum direalisasikan juga. Tentu hal ini saya pertanyakan selaku kontrol pengawas, ada apa hingga belum juga dilaksanakan, apalagi ini adalah dana Pokir saya yang sudah dimasukkan untuk pengaspalan untuk sepanjang Jalan Alang Lawas I ini,”tegasnya. (baim)

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *