Home / ---- / Pokir Muharlion, Betonisasi Jalan Dadok Tunggul Hitam Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat “Badarai”

Pokir Muharlion, Betonisasi Jalan Dadok Tunggul Hitam Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat “Badarai”

Padang (LN)—Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi PKS, Muharlion tinjau realisai pelaksanaan pembangunan Peningkatan dan rehabilitasi jalan lingkungan Kawasan Kelurahan Parupuk Tabing, Dadok Tunggul Hitam, Bungo Pasang dan KPIK, Senin (24/9).

Kedatangan Muharlion, disambut hanggat masyarakat, terlihat hadir Ketua RT 02 RW. 10, M. Tasar, RT.02 RW.06, Nudarpen, ketua karang Taruna Anto, Sekretaris Karang Taruna Chairul Rahman dan masyarakat lainnya.

Sebagaimana diketahui, terealisasinya pembangunan jalan lingkung yang berada di Jalan Cikarau dan jalan Hidayah Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah merupakan hasil Pokok-pokok pikirnya (pokir) dari Muharlion.

Pembangunan jalan lingkung ini hendaknya bisa bermanfaat untuk masyarakat umum, terutama bagi masyarakat sekitar Dadok Tunggul Hitam, harap Muharlion.

Kondisi jalan yang baik, maka akses transportasi akan menjadi lancar dan semakin mudah. Dan kondisi itu tentunya memberikan dampak positif terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitarnya, terang Muharlion.

Pembangunan jalan ini dilaksanakan secara bertahap, untuk itu masyarakat harus bisa menjaga apa yang sudah dibangun, supaya lebih awet dan tahan lama. Dan kunci suksesnya pembangunan yakni masyarakat yang kompak, Muharlion mengingatkan.

Lebih jauh Muharlion menyampaikan, Untuk saat ini Kelurahan Dadok Tunggul Hitam sanggat membutuhkan perhatian. Berdasarkan pemikiran itulah, maka pokir yang ada saat ini kita arahkan ke sini. Apalagi sebagai anggota DPRD Kota Padang tentunya berkewajiban untuk mendorong pembangunan di kelurahan Dadok Tunggul Hitam ini, tuturnya.

 

BETONISASI JALAN POKIR MUHARLION, DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI MASYARAKAT “BADARAI”

Disini, Jl. Cikarau ada sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) dengan berbagai profesi,  mayoritas bekerja sebagai buruh, dengan taraf ekonomi menengah kebawah, hendaknya dapat meningkat.

Atas dilakukannya pembangunan jalan betonisasi ini, maka kami selaku masyarakat sanggat merasa senang dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Bapak Muharlion, ucap M.Tasar senang.

Hal senada juga dilontarkan Nudarpen Ketua RT. 04 /RW IV jalan Hidayah, ” jalan ini belum pernah tersentuh pembangunan, sebelumnya jalan ini kerab banjir apabila hujan turun,terang Nudarpen.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini, sebaliknya, kondisi jalan jauh lebih baik dan sekarang sudah tidak banjir lagi” tukasnya.

Sebelumnya, proposal untuk pembangunan jalan ini sudah banyak diberikan,tapi mungkin masuk kotak. Tapi berkat adanya pokir Muharlion inilah baru bisa terealisasikan, lanjut Nudarpen.

Kami sebagai warga jalan Hidayah khususnya, sangat berterima kasih atas perhatian anggota dewan yang merakyat ini, pungkas Nudarpen.

Sebagaimana diketahui, Pembangunan Peningkatan dan rehabilitasi jalan lingkungan Kawasan Kelurahan Parupuk Tabing, Dadok Tunggul Hitam, Bungo Pasang dan KPIK , dengan alokasi dana sebesar  Rp3.488.413.000, dari APBD Kota Padang TA. 2018, yang dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPR KPP) Kota Padang.

#Tim

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *