Home / ---- / Pokja ULP Sumbar Tipu Dinas PUPR, Dokumen Lelang Diotak-atik Tanpa Diketahui KPA/PPTK

Pokja ULP Sumbar Tipu Dinas PUPR, Dokumen Lelang Diotak-atik Tanpa Diketahui KPA/PPTK

SUMBAR, PADANG (LN)—Pokja ULP Pemprov Sumbar dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya (Tupoksi), Karena secara sewenang-wenang sudah mengotak atik dokumen yang akan di lelang (tender) tanpa diketahui oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.   

Diduga, adanya oknum Pokja ULP Sumbar yang secara sengaja menggunakan wewenang dan jabatannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi sehingga merugikan banyak pihak lain.

Yangmana oknum Pokja ULP Pemprov Sumbar tersebut tanpa landasan dan dasar yang jelas sudah lancang mengotak atik dokumen yang akan di lelangkan (tender), yakni menghilangkan salah satu item pekerjaan yang ada tanpa sepengetahuan OPD terkait (KPA/PPTK).

Sebagaimana dibeber “X” salah seorang pegawai Dinas PU-PR Provinsi Sumbar yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, Pada pekerjaan Pembangunan Gedung kebudayaan Sumbar Zona. A (Lanjutan Tahap. III) yang merupakan tahap akhir (final) Dinas PUPR Sumbar sudah memasukan Sistim Management Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dalam salah satu item pekerjaan dengan anggaran sekitar Rp50 juta.

Anehnya, item pekerjaan SMK3 tersebut hilang (tidak ada) pada saat dilakukan proses lelang, ucapnya heran.    

Semestinya, apabila ada perubahan terhadap dokumen yang akan di lelang maka harus melalui proses serta mendapat persetujuan dari OPD (KPA/PPTK), jelasnya.

Terkait hal tersebut, Kasubag Jasa Kontruksi Biro Administrasi Pengadaan dan Penggelolaan BMD Provinsi Sumbar, Cerry saat dikonfirmasi, Selasa (12/9) mengatakan, “Pokja tidak memiliki wewenang untuk merubah dokumen lelang yang diajukan KPA/PPTK. Namun Pokja hanya memberikan saran dan masukan, namun keputusan terserah kepada OPD tersebut.

Meskipun demikian dirinya akan mencoba untuk melakukan Diskusi dan koordinasi degan OPD terkait supaya permasalahan lebih jelas, ucapnya.

 

#LN/Fit/Ard

Check Also

Yadrison : Pol. PP Padang Sita 11 Dus Miras, Penjual Dikenakan Sanksi Tepiring

PADANG (LN)–Satuan polisi pamong praja kota padang pada sabtu malam sekitar pukul 23.12 wib (16/9) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *