Home / ---- / Polda Sumbar Ungkap 84 Kasus Narkoba dengan 113 Tersangka

Polda Sumbar Ungkap 84 Kasus Narkoba dengan 113 Tersangka

Padang  (LN)–Kepala Kepolisian Daerah sumatera Barat, Kamis (1/3) jam 11.00 wib, Kabid Humas Polda Sumbar , KOMBES POL. SYAMSI dan Dirres narkoba Polda Sumbar , Dirres Narkoba polda sumbar KOMBES POL. KUMBUL KUSDWIJANTO SUDJADI, SIK, SH kembali menggelar Press Conference terkait keberhasilan Polda Sumbar dalam mengungkap pelaku tindak pidana Narkoba Dalam “Operasi Antik 2018”.(1/3/18)

KOMBES POL. SYAMSI memimpin kegiatan Press Conference didampingi oleh dirres narkoba KOMBES POL. KUMBUL KUSDWIJANTO SUDJADI, SIK, SH, Kasubbid Penmas AKBP Nina Martini dan Kasubdit Ditnarkoba Polda Sumbar, dan Sejumlah awak media yang ada di wilayah Hukum Polda Sumbar dan menghadirkan Tujuh belas tersangka.

Dirres narkoba Kombes Pol. Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, SIK, SH menerangkan keberhasil mengungkap 84 kasus Tindak pidana narkoba dan 113 orang tersangka di berbagai lokasi berbeda selama 14 hari digelar “Operasi Antik” yang dimulai sejak 14 sampai 28 Februari 2018.

“Selama Operasi Antik ini dilaksanakan 19 Polres, dan sudah berhasil mengungkap berbagai jaringan narkoba. Mulai dari bandar yang ada di Sumbar sampai jaringan antar provinsi “, sebutnya.

Kombes Pol. Kumbul menjelaskan, ada sekitar 26 orang dari 113 orang tersangka yang ditangkap adalah target operasi (TO) dan resedivis, maka diantara mereka ada pemain lama dan baru.

Ia mengungkapkan, dari barang bukti yang diamankan selama operasi antik adalah 98,19 gram sabu dan 110,8 Kilogram ganja kering siap edar. Jaringan lintas provinsi berhasil digagalkan menyelundupkan narkoba ke Sumbar antara lain berasal dari Provinsi Aceh dan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

“Atas perbuatan para tersangka, mereka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman keamanan penjara enam tahun dan maksimal mati”,

Check Also

Jelang Closing Ceremony APG Pukul 11.00WIB Jalan Seputaran GBK Ditutup

Jakarta, (LN),- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayaksa lalu lintas (lalin) di beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *