Home / ---- / Polisi Grebek Gudang Petasan di Aur Kuning, 7 Ribu Petasan Berdaya Ledak Tinggi Diamankan

Polisi Grebek Gudang Petasan di Aur Kuning, 7 Ribu Petasan Berdaya Ledak Tinggi Diamankan

BUKITTINGGI (LN)– Polres Bukittinggi menggerebek gudang petasan di jalan M Yamin, Aur Kuning, Bukittinggi, Minggu (4/6). Ada sekitar 7 ribu petasan disita karena tidak memiliki izin jual dan berdaya ledak tinggi,

“Selain petasan tersebut, polisi juga melakukan penggerebekan pada dua gudang lainnya milik toko Tabek Mainan ini, di Jalan By Pass dan Aur Kuning dan tidak ditemukan adanya petasan,” papar Kasat Intelkam Polres Bukittinggi, Iptu Luhur Fakhri kepada wartawan.

Dijelaskannya, Sesuai dengan Perkap, yang diizinkan untuk beredar dan diperjualbelikan dipasaran hanya petasan yang mengandung unsur kembang api. Sedangkan petasan atau mercon yang meledaknya di bawah di larang untuk beredar dengan diperjualbelikan.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polres Bukittinggi untuk mencegah jatuhnya korban. Bahkan sesuai penyelidikan dan informasi dari masyarakat, gudang ini diketahui sebagai pemasok mercon atau petasan, ditindak agar tidak ada jatuh korban,” terangnya. (sg/yt/ln)

Check Also

Pengurus BPI KPNPA RI Jambi Dilantik, Berkontribusi Terhadap Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Jambi (LN)–Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) sebagai lembaga independent …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *