Home / ---- / Porprov Sumbar XIV Resmi Dibuka Gubernur Sumbar, 4. 594 Medali Diperebutkan

Porprov Sumbar XIV Resmi Dibuka Gubernur Sumbar, 4. 594 Medali Diperebutkan

Jpeg

Padang (LN)— Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) ke XIV tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, (19/11/2016). Dalam penyelenggaraan Porprov kali ini, ada 8.554 orang peserta, 2.545 dewan juri, 4. 594 medali yang diperebutkan.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Menpora RI Yuni Purwati, Ketua DPRD Sumbar diwakili Ketua Komisi I Drs. Aristo Munandar, Forkopimda Sumbar, Ketua KONI Syaiful,SH, Ketua Kadin Budi Syukur, Walikota Padang Mahyeldi, Wawako Emzalmi, Bupati/ Walikota, Ketua DPRD se Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutanya menyampaikan, apresiasi kepada Walikota Padang, walau dimasa krisis keuangan daerah Kota Padang mampu menyelenggarakan Porprov Sumbar yang ke XIV tahun 2016 ini dengan baik. Hari ini kita saksikan sendiri pembukaan Porprov Sumbar berjalan cukup meriah.

Kita juga bangga dan senang dengan para kontingen dari 19 kabupaten/kota yang akan berlaga mengapai prestasi olahraga demi nama baik daerah masing-masing. Namun dari kesemua pertandingan dan perlombaan dalam Porprov ke XIV ini yang mesti diutamakan oleh para kontingen dan atlit adalah sikap dan nilai-nilai sportivitas, berani menerima kekalahan.

Dan diharapkan setelah bertanding bangun silaturrahmi dengan baik. Karena menjaga silaturrahmi itu sebagai sikap sebagai satu bangsa dalam NKRI yang hebat.

Kita juga berharap para wasit juga mampu menjalan amanah tugas dengan baik secara profesional dan tidak memihak kepada siapapun. Wasit juga diharapkan bersikap netral dan menjalankan nilai-nilai sportivitas dalam perlombaan dan pertandingan selama Porprov XIV ini, himbau Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur juga menyampaikan juara Porprov ini nantinya diharapkan terus berlatih lebih baik lagi, karena masih ada tingkat pertandingan secara nasional yang mesti diperjuangan demi nama baik daerah di pentas nasional maupun internasional.

Berlatih dengan rutin dan teratur, karena juara itu tidak datang seketika. Mencapai juara itu karena latihan dan kesungguhan untuk mencapainya. Oleh karena jangan mudah cepat puas dalam arti memacu potensi diri untuk memaksimalkan kemampuan dalam membuktikan menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan dua tahun mendatang kita dapat berjumpa lagi pada Porprov ke XV tahun 2018 di Kabupaten Pariaman, ujarnya. (*)

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *