Home / BERITA TERBARU / PPKM Darurat Mulai 13 Juli, Pemko Padang Sekat Pintu Masuk ke Kota Padang

PPKM Darurat Mulai 13 Juli, Pemko Padang Sekat Pintu Masuk ke Kota Padang

Padang,–Pemerintah Kota Padang melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk ke Kota Padang selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 12 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan penyekatan akan dilakukan di pintu masuk/akses Kota Padang.“Nantinya di lokasi penyekatan, seluruh kendaraan yang akan masuk ke Kota Padang akan diperiksa,” kata Hendri Septa, Senin (12/7/2021).

Adapun lokasi penyekatan masuk Kota Padang berada pada 6 titik yakni Padang-Solok, Padang-Pesisir Selatan, Padang-Padang Pariaman (Bypass), Padang- Padang Pariaman (Lubuk Buaya), Pelabuhan Bungus dan Pelabuhan Muara.

Wako melanjutkan, untuk bisa masuk ke Kota Padang, masyarakat harus memehuhi sejumlah persyaratan.“Untuk bisa masuk, warga harus menunjukkan kartu vaksin (minimal 1 kali vaksin pertama), menunjukkan PCR H-2/rapid antigen H-1,” tutur Hendri Septa.

Namun sebut Wako ada pengecualian yakni untuk awak kendaraan pengangkut logistik dan transportasi barang lainnya.Wako menambahkan di pos penyekatan ini akan dijaga oleh tim gabungan yang terdiri Polri/TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Check Also

Pemko Padang Akan Berikan Bansos Beras Selama PPKM Darurat

Padang–Kota Padang telah menyiapkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *