Home / ---- / Preservasi Jalan Padang – Painan – Kambang Segera Dimulai, Pemenang Tender PT. ALCO SEJAHTERA ABADI sudah Tandatangan Kontrak

Preservasi Jalan Padang – Painan – Kambang Segera Dimulai, Pemenang Tender PT. ALCO SEJAHTERA ABADI sudah Tandatangan Kontrak

Padang (LN)—Salah satu Sarana dan Prasarana untuk meningkatkan kegiatan ekonomi adanya jaringan jalan dan jembatan yang merupakan prasarana transportasi darat sektor
perhubungan terutama untuk kelancaran dan kesinambungan distribusi barang dan jasa yang merupakan salah satu dari kegiatan ekonomi.

Sumatera Barat adalah sebuah provinsi yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera, Indonesia dan merupakan provinsi terluas kesebelas di Indonesia dengan ibukota Padang.

Sumatera Barat berada di bagian barat tengah pulau Sumatera, memiliki dataran rendah di pantai barat, serta dataran tinggi vulkanik yang dibentuk Bukit Barisan membentang dari barat laut ke tenggara.

Baca juga berita terkait lainnya, klik disini 

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Agung Setiawan di Padang.

Sambungnya lagi, Sebagai konsekuensi tercapainya sasaran pembinaan jalan di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Barat, yaitu Jalan Nasional 100% mantap, Jalan Propinsi 90% mantap, dan Jalan Kabupaten 45% mantap, maka dalam PJP-II Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan telah diprioritaskan untuk mencegah penurunan kondisi jalan mantap tersebut.

Pelaksanaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan selanjutnya dilakukan
dengan pola penanganan secara swakelola. Dengan kondisi diatas provinsi Sumatera Barat mempunyai Jalan Nasional 1.448,81 Km.

Ditambahkan PPK 2.3 Satker PJN II Sumbar, Noor Arias Syamsu mengatakan, kegiatan Preservasi Jalan Padang – Painan – Kambang akan dilakukan pada tahun 2020 ini.

Satker Pelaksanan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumatera Barat melakukan Pekerjaan Preservasi Jalan Nasional sepanjang 119,27 Km.

Untuk jalan nasional dan jembatan 2.054,80 M di ruas jalan Bukit Putus – Bts. Kota Padang – Bts. Kota Painan – Kambang Provinsi Sumatera Barat dan sisanya dilakukan oleh Satuan Kerja Non Vertikal yang ada di Sumatera Barat.

Pada APBN TA. 2020 sudah dialokasi dana sebesar Rp 15.952.059.000 untuk kegiatan Preservasi Jalan Padang – Painan – Kambang.

Berdasarkan hasil lelang, maka pelaksana kegiatan PT. ALCO SEJAHTERA ABADI, dengan harga penawaran Rp14.513.671.182, paparnya.

Adapun Indikator kinerja kegiatan Preservasi Pemeliharaan Rutin Jalan itu mencakup preservasi rekontruksi, rehabilitasi jalan, preservasi jembatan dan preservasi rutin jembatan.

Dalam waktu dekat pelaksanaan pekerjaan akan dimulai karena kontrak kerja sudah ditandatangani pada minggu lalu, jelas Arias

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *