Home / ---- / Presiden Jokowi Terima Usulan, 3 Nama Calon Kepala BNN

Presiden Jokowi Terima Usulan, 3 Nama Calon Kepala BNN

Jakarta (LN)–Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima usulan nama calon pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, sedikitnya ada tiga nama calon Kepala BNN yang masuk ke meja Jokowi.

“Tentu usulan itu datang di antaranya dari Kapolri mengusulkan nama-nama kalau enggak salah ada tiga nama,” kata Johan di Istana Kepresidenan¬†Jakarta, Rabu (28/2).

Johan enggan menyebut detail nama tiga calon Kepala BNN tersebut. Dia hanya mengatakan, kemungkinan Presiden Jokowi menentukan siapa yang layak jadi Kepala BNN hari ini.

“Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh presiden. Kemungkinan hari ini,” jelas mantan Juru Bicara Komisi PemberantasanKorupsi¬†(KPK) ini.

Mengenai kriteria calon Kepala BNN sendiri, Jokowi punya pertimbangan khusus.

“Ukuran-ukuran itu bisa didapat dari banyak masukan, antaranya dari Kapolri. Kriteria yang paling baiklah, yang profesional, integritasnya tinggi, bagus, berani, gitulah. Saya kira itu,” sambungnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Kepala BNN yang saat ini di bawah pimpinan Budi Waseso berakhir pada Maret mendatang. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pengganti Budi nantinya berasal dari Jenderal bintang tiga Polri.

(mdk/bal)

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *