Home / ---- / President Usulkan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

President Usulkan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

JAKARTA (LN)-– Setelah pertemuan tertutup dengan Ketua DPR Ade Komarudin, serta Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengkonfirmasi bahwa Komjen Pol Budi Gunawan diajukan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Saya antarkan surat kepada Pimpinan DPR, yaitu usulan Presiden untuk pergantian Kepala BIN. Jadi Ka BIN diusulkan nama baru yaitu Pak BG. Proses selanjutnya di DPR karena harus ada pertimbangan di DPR,” kata Pratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9).

Menurut Pratikno, pergantian dari Sutiyoso ke Budi Gunawan adalah proses regenerasi biasa. Apalagi, tidak ada periodesasi yang harus diikuti oleh pemerintah tentang masa jabatan seorang Kepala BIN.

“Ini regenerasi biasa saja. Argumentasinya regenerasi saja. Kan memang enggak ada periodesasi tegas tentang Kepala BIN ini,” lanjutnya. Lalu kenapa yang dicalonkan Jokowi adalah Budi Gunawan?, “Enggak ada pertimbangan tertentu,” tuntasnya. (r)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *