Home / ---- / Progres Pekerjaan Penataan Masjid Raya Sumbar Lebihi Target, PT. Bahana Prima Nusantara Komitmen Jaga Kwalitas

Progres Pekerjaan Penataan Masjid Raya Sumbar Lebihi Target, PT. Bahana Prima Nusantara Komitmen Jaga Kwalitas

PADANG (LN)–Pekerjaan Penataan Bangunan Kawasan Strategis Masjid Raya Sumbar Kota Padang, yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, mulai melihatkan perkembangannya.

Pembangunan yang dialokasikan dari dana APBN TA. 2017, dimenangkan PT. Bahana Prima Nusantara, harga Penawaran Rp 28,2 milyar.

Lihat : https://lpse.pu.go.id/eproc/lelang/view/30071064

Dalam melaksanakan pekerjaan Bangunan Kawasan Strategis Masjid Raya Sumbar, PT. Bahana Prima Nusantara sanggat komitmen dan selalu berupaya untuk mematuhi spesifikasi teknis sebagaimana yang sudah ditetapkan owner. Hal tersebut disampaikan, Tenaga Ahli teknis PT. Bahana Prima Nusantara, Tito Roesbandi saat dijumpai media www.laksusnews.com kemarin di lokasi pekerjaan.

Lebih jauh disampaikannya, dilakukannya hal itu tentunya agar bisa mendapatkan hasil kwalitas pekerjaan yang baik sebagaimana di inginkan. Bahkan, setiap material dilakukan pengujian sebelum terpasang.

Sejauh ini, secara teknis belum ada kendala serius yang dihadapi, semua masih berjalan lancar sesuai yang diharapkan, bahkan hingga sekarang belum ada perubahan (CCO) dari dokumen awal.

Diakui Tito, “Memang ada sedikit permasalahan non-teknis, namun semua itu sudah diselesaikan. Dan kondisi seperti ini merupakan hal biasa terjadi di setiap proyek”.

“Dalam melakukan pekerjaan, PT. Bahana Prima Nusantara selalu mengedepankan profesionalisme. Mutu pekerjaan lebih diutamakan dan dijaga, tekan Tito.

Waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kalender. Dan pada minggu ke-9 ini, pencapaian progres pekerjaan sudah hampir 18 persen, sementara target schedulle hanya 16 persen, artinya terjadi kelebihan (plus) 2 persen, bebernya.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) RI, Satuan Kerja (Satker) Penataan Bangunan Dan Lingkungan Sumatera Barat, PPK kegiatan Penataan bangunan kawasan strategis mesjid Raya Sumbar, Ermen lebih menegaskan kepada pihak konsultan pengawas (Cv. Arce) untuk lebih eksis dalam melakukan pengawas pada setiap pekerjaan agar sesuai dengan spesifikasi teknis.

Dari pantauan media ini, terlihat PT. Bahana Prima Nusantara tengah melakukan beberapa pekerjaan diantaranya pemadatan lahan, galian pondasi dan sebagainya.

#fit/ard

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *