Home / ---- / Proyek Jalan Maileppet–Saliguma kab. Mentawai Tidak Sesuai Spek, Aroma “Kongkalingkong” Tercium

Proyek Jalan Maileppet–Saliguma kab. Mentawai Tidak Sesuai Spek, Aroma “Kongkalingkong” Tercium

Mentawai (LN)–Kegiatan pekerjaan Peningkatan Jalan Maileppet–Saliguma kab. Mentawai TA. 2019 lalu, terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang sudah ditetapkan.

PT. COMBINA COSTRACO (CC) selaku kontraktor pelaksana terindikasi melakukan trik curang, memainkan mutu beton untuk bisa meraup keuntungan besar.

Anehnya, trik curang itu bisa lolos dari pantauan konsultan pengawas CV.PARADES KARYA CONSULTAN serta Dinas PUPR kab. Mentawai.

Kuat dugaan, pada Kegiatan pekerjaan Peningkatan Jalan Maileppet–Saliguma kab. Mentawai adanya “main mata” antara konsultan pengawas, kontraktor pelaksana serta DPUPR Kab. Mentawai.

Berdasarkan sumber terpercaya, diketahui mutu beton semen yang terpasang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis sebagaimana ditetapkan dalam dokumen konyrak.

Akibatnya, negara harus menanggung kerugian hingga milyaran rupiah.

Terkait hal itu, kepala dinas PUPR Kab. Mentawai Elfi saat dikonfirmasi ke nomor handphone 0821-7344-4xxx via WhatsApp, jumat (11/9 masih belum memberikan jawabannya hingga berita ini diturunkan.

Tunggu berita selanjutnya.

#tim

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *