Home / ---- / Proyek Lanjutan Mesjid Kantor Gubernur Sumbar, PT. Akasia Raya Abaikan K3 dan Protokol Covid-19

Proyek Lanjutan Mesjid Kantor Gubernur Sumbar, PT. Akasia Raya Abaikan K3 dan Protokol Covid-19

PADANG (LN)—Pembangunan gedung kantor, pekerjaan lanjutan pembangunan mesjid kantor gubernur prov. Sumbar TA. 2020 sudah mulai dikerjakan.

Pelaksanaan pekerjaan diserahkan kepada CV. AKASIA RAYA dengan nilai kontrak Rp1.890.000.000, sedang Konsultan pengawas CV. NUGRAHA CHAKTI CONSULTAN.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Selasa (22/9) pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Masjid Kantor Gubernur Sumbar tidak menerapkan K3 dan mengabaikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Terlihat, para pekerja tidak menggunakan masker, rompi, sepatu safety, helm dan sebagainya.

Terkait hal itu, Pelaksana CV. AKASIA RAYA, Rudi saat dikonfirmasi dilokasi proyek, Selasa (22/9) menjelaskan, Kami telah memberikan peralatan K3 namun pekerjaan yang tidak mau memakannya.

Akantetapi, Saat diminta dokumentasi ataupun berita acara serahterima peralatan K3 itu, ternyata Rudi tidak bisa memperlihatkannya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan “Jangka waktu pekerjaan selama 120 hari. Dan saat ini sudah memasuki minggu ke-4 dengan realisasi bobot pekerjaan 7 persen” terangnya.

Disisi lain, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memastikan warga Sumatera Barat yang melanggar protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 bisa mendapat sanksi pidana.

Peraturan Daerah yang mengatur sanksi pidana ini sudah disahkan DPRD Sumbar, Jumat (11/9/2020) kemarin.

Isi perda tersebut berupa penegasan sangsi pidana berupa kurungan maksimal dua hari atau denda Rp 250.000 bagi perorangan.

Sementara bagi penanggung jawab unit usaha atau kegiatan, berlaku pidana yang lebih berat, yakni kurungan maksimal satu bulan atau denda maksimal Rp 15 juta.

“Sumbar kini punya perda sanksi pidana. Perda ini akan memberi sanksi pidana ke masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan,” kata Irwan dalam diskusi virtual, Sabtu lalu (12/9/2020).

Irwan menjelaskan, perda berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat umum, ASN, TNI, Polri, dan juga pejabat” tegasnya.

#Fit/tim

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *