Home / ---- / PSB Online untuk SMP, SMA/SMK Dibuka Secara Transparan

PSB Online untuk SMP, SMA/SMK Dibuka Secara Transparan

Padang (LN)–Rekrutmen dan Penerimaan calon Siswa Baru (PSB) online/PPDB online untuk SMP, SMA/SMK negeri se-kota Padang, Dinas Pendidikan kota Padang telah membuka tahapan-tahapan calon peserta didik baru dari paket A dan B luar kota Padang dan luar propinsi untuk mendaftar tahap pertama di Dinas Pendidikan kota Padang Jl. Bagindo Azizs Chan no. 8A Padang yang dibuka sejak 22 Juni hingga 27 juni 2016.

Dinas pendidikan melalui kepala UPT P2DAPODIK DAN TI, Syuhadi menginformasikan, “Penerimaan calon siswa baru online tahun 2016 dilaksanakan sama dengan persyaratan dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni calon siswa baru cukup mendaftar dirinya sebagai calon siswa baru untuk SMP, SMA dan SMK sesuai dengan sekolah pilihannya.

Dengan mengisi formulir dan menyerahkan Nilai sekolah yang telah ditempel sah, akan diterima datanya pada tahapan I Prapendaftaran di data PSB Online dinas pendidikan kota Padang di pusat data UPT P2DAPODIK & TI dengan web http://psb.diknaspadang.id.

Setelah calon siswa mendapatkan nomor entry pendaftaran dari panitia penerimaan PSB Online, pada tanggal 25,26 dan 27 Juni 2016 siswa yang telah mengantongi nomor pendaftaran sudah dapat mendaftarkan diri ke sekolah SMP.SMA DAN SMK dengan membawa persyaratan pendaftaran selanjutnya.

Calon peserta didik dari dalam kota Padang, pendaftarannya sama dengan yang lain yaitu tanggal 25, 26 dan 27 juni 2016, setelah mereka mendaftarkan diri ke sekolah yang diminati maka calon siswa baru harus menunggu hasil entry data dari pusat hasil data diknas kota Padang di web http://psb.diknaspadang.id

Dengan berpedoman nilai UN dari sekolah, calon peserta didik baru menunggu hasil kelulusannya tanggal 28 Juni 2016, dan pendaftaran tahap II atau pemenuhan daya tampung atau kouta yang masih tersisa dilaksanakan melalui persyaratan yang sama dimana hasilnya juga secara online pada tanggal 18 juli 2016.

PSB online dan PPDB online yang kita laksanaka setiap tahunnya, bertujuan untuk lebih objektif, transparan dan bertanggung jawab agar penerimaan siswa baru menjadi pedoman bagi sekolah dan masyarakat sehingga kegiatan ini terlaksana lancar, tertib dan aman. (fal/01)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *