Home / ---- / PU Perkim Solok Akan Tuntaskan Intake Gurun Bagan Tahun 2018

PU Perkim Solok Akan Tuntaskan Intake Gurun Bagan Tahun 2018

SOLOK (LN)—Melanjutkan kembali berita sebelumnya terkait dengan judul berita “Intake dan Pipa Transmisi Gurun Bagan Solok Tidak Berfungsi, CV. Anggi Pratama harus Tanggungjawab”.

Terkait hal itu, PPTK Intake dan pipa transmisi Bagan Kota Solok Dinas PU Solok, Fetris Anuarsa saat ditemui Senin (31/10) kepada media ini menjelaskan, Pelaksanaan pekerjaan proyek Intake dan pipa transmisi gurun Bagan kota Solok sudah sesuai dengan semestinya.

Disampaikannya, Pada pekerjaan itu yang lebih tau pasti dan bertanggungjawab penuh yakni PPK yang saat itu dijabat oleh almarhum Chandra.

Setahu saya, pekerjaan intake dan pipa transmisi dilakukan dalam dua tahap hingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya, terang Fetris.

Sambungnya lagi, Pada tahap pertama pengerjaannya sudah tuntas dikerjakan pada tahun 2016 lalu, dan akan dilanjutkan pada tahap ke dua yakni di tahun 2018 mendatang.

“Ada satu langkah yang harus dilakukan dari perencaan awal, yakni membuat bendungan guna menaikan permukaan (debit) air yang dibangun di lokasi tersebut” papar Fetris .

Dinas PU Kota Solok yang pelaksanaannya sekarang berada pada Dinas Perkim Kota Solok sudah mengusulkan anggaran untuk melakukan pembenahan intake dan pipa transmisi ini,  supaya intake dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Dengan dilakukannya pembangunan lanjutan intake ini, maka kebutuhan air bersih warga sekitar pada musim kemarau dapat teratasi, harapnya.

(red)

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *