Home / ---- / Publikasi TdS Minim, Media Lokal Kecewa

Publikasi TdS Minim, Media Lokal Kecewa

Padang (LN)—Sosialisasi Tour de Singkarak (TdS) 2019 dinilai masih kurang maksimal sehingga masyarakat tidak mengetahui secara jelas pelaksanaan event bertaraf internasional tersebut.

Padahal untuk publikasi kegiatan itu sudah dialokasikan dana yang lumayan besar baik dari APBN/APBD.

Seperti diketahui, pemerintah provinsi Sumbar melalui DPA Dinas Pariwisata Sumbar sudah mengalokasikan dana sebesar Rp520 juta dari APBD Sumbar TA.2019

Berdasarkan hasil lelang, ditunjuk PT. ASSAMANTA PUTRA MANDOLLO (APM) sebagai pemenang tender dengan harga penawaran Rp488.375.000.

Dalam pelaksanaan jasa publikasi itu, disinyalir perusahaan yang berasal dari luar Sumbar, beralamat di Komp. Ruko Bojong Inda No. 44 JI. Pakis Raya RT. 008/006 Rawabuaya Cengkareng, Jakarta Barat ini, lebih cendrung melibatkan media luar Sumbar.

Sementara, media lokal/daerah terutama media online yang sebelumnya terlibat untuk publikasi TdS 2018 kecewa dan gigit jari.

Sebagaimana disampaikan Deni dari media online www.goasianews.com mengatakan, selama ini kita selalu dilibatkan untuk publikasi even TdS.

Namun di tahun 2019 ini, kita tidak dilibatkan untuk publikasi kegiatan tersebut. Padahal jauh sebelumnya pihak dinas pariwisata sumbar serta PT. ASSAMANTA PUTRA MANDOLLO (APM) selaku perusahaan pemenang jasa publikasi TdS 2019 sudah dihubungi, namun tidak ada kejelasannya, ucapnya kecewa.

Disisi lainnya, salah seorang masyarakat pengguna jalan Andri saat diminta tanggapannya terkait pelaksanaan TdS 2019 mengatakan tidak mengetahui secara pasti jadwal pelaksaan event berskala internasional itu.

Dikatakannya, Saya tau adanya TdS ketika jalan yang dilaluinya macet karena dilalui pembalap.

Berdasarkan pada KAK jasa publikasi TdS 2019, pihak EO harus memakai jasa media lokal/daerah.

Disitu terlihat, publikasi pra event TdS, dengan melakukan publikasi kepada 10 media online. Dengan masing masing mendapatkan jatah sebanyak 7 kali penayangan.

Selain itu, disaat pelaksaan event, ada 19 media online dan cetak yang harus melakukan peliputan kegiatan TdS itu.

Apakah jasa publikasi TdS 2019 sudah dilakukan sebagaimana mestinya oleh PT. ASSAMANTA PUTRA MANDOLLO (APM). Dan bagaimanakah pendapat Dinas Pariwisata Sumbar terkait dengan hal tersebut.

Untuk mengetahuinya, maka media ini masih berupaya untuk mencari informasi, mengumpulkan data serta melakukan konfirmasi kepada pihak terkait lainnya.

Tunggu berita selanjutnya.

#tim

Check Also

Wawako Padang Sampaikan Nota Penjelasan 3 Ranperda

Padang (LN)–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan Nota Penjelasan Wali Kota Padang tentang penyampaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *