Home / ---- / Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini Jauh Berbeda

Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini Jauh Berbeda

PADANG (LN)– Ada perubahan cukup siginifikan yang terjadi di Kota Padang pada tahun ini. Salah satunya yakni suasana Kota Padang yang mulai lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal inilah yang dirasakan dan diungkapkan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat Halal bi Halal di lingkup Pemerintah Kota Padang, Jumat (15/7) pagi.

“Coba kita rasakan dan renungkan, ada ndak terjadi suasana baru pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini? Yang saya rasakan ada hal baru dibanding tahun lalu,” ungkap Mahyeldi di depan seluruh ASN Pemko Padang yang memenuhi ruang rapat Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang.

Walikota menyebut, perubahan yang cukup signifikan yakni mulai berkurangnya pengemis yang meminta-minta. Termasuk warga yang datang mengadu kepada walikota.

“Saya melihat dan merasakan ini dibanding tahun lalu,” sebutnya.

Tidak itu saja, walikota juga melihat mulai berkurangnya kegelisahan warga dalam menghadapi lebaran dan Tahun Ajaran baru. Tampak oleh walikota bahwa kegelisahan warga tidak seberat tahun lalu.

“Maka itu hemat saya, semua ini buah hasil kerja kita (Pemerintah Kota Padang) lakukan selama ini,” tutur Mahyeldi.

Perbedaan dan perubahan ini juga didukung oleh perhatian yang diberikan kepada warga mustahik. Sebanyak 22 ribu paket voucher diberikan oleh Baznas Kota Padang.

“Inilah menurut saya salah satu yang menetralisir, di samping kebijakan kita tentang pendidikan bagi anak,” tutur walikota.

Di samping itu, walikota menilai bahwa selama ini program Pemko Padang juga mendapat dukungan dari masyarakat. Dalam bedah rumah yang dilakukan Pemko Padang, sejauh ini sudah 1.500 rumah lebih yang dibangun.

“Mereka yang mendapatkan bantuan bedah rumah ada yang menangis dan berterimakasih,” sebutnya.

Walikota menuturkan, mereka yang telah dibantu, menangis dan berterimakasih itulah yang telah mendoakan Pemko Padang selama ini. Sehingga kini Padang telah jauh berubah.

Sementara itu pada Halal bi Halal di Balaikota Padang tersebut nampak hadir diantaranya Wawako Emzalmi, Sekdako Nasir Ahmad, seluruh asisten dan ASN di lingkup Pemko Padang. Di penghujung acara, seluruhnya saling bersalaman dan bermaafan untuk kemudian menikmati ketupat sayur, sate, lopis dan aneka makanan lainnya bersama.

 

(Charlie / Mursalim)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *