Home / ---- / Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang, Peringatan HUT Kota Padang Ke-349

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang, Peringatan HUT Kota Padang Ke-349

Padang (LN)–Rapat paripurna istimewa DPRD kota Padang dalam rangka memperingati hari jadi kota Padang yang ke-349 di hadiri hampir seluruh anggota DPRD dan stake holder terkait,beserta tamu undangan baik dalam maupun luar negeri di gedung bundar DPRD kota Padang sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat, Selasa (7/8).

Dalam sambutanya ketua DPRD kota Padang Elly Thrisyanti,SE.Akt setelah tercapainya kuorum kehadiran anggota DPRD kota Padang dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim rapat paripurna istimewa dprd kota Padang dalam rangka memperingati hari jadi kota Padang ke-349 dibuka secara resmi dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Peringatan hari jadi, apalagi hari jadi kota tentulah bukan sekedar seremonial belaka, tetapi adalah jadi momen untuk kita melakukan evaluasi dan introspeksi tentang sejauh mana pemerintah kota Padang dan kita semua telah berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat tambahan dari politikus berjilbab itu.

Terakhir dalam sambutanya kami menghimbau kepada pemerintah kota Padang dan seluruh warga kota agar peringatan hari jadi ini bukan hanya sebatas kegiatan rutin tahunan saja tetapi yang lebih penting adalah merupakan evaluasi terhadap hasil kerja tahun yang lalu, baik keberhasilan yang telah diperoleh maupun hal-hal yang belum dapat diselesaikan dengan baik, sekaligus memotivasi masyarakat untuk berperan serta membangun kota tutupnya.

Disisi lain wali kota Padang Mahyeldi Anshurullah mengatakan, dalam memperingati ulang tagun kota Padang kali ini merupakan periode tahun kelima kepemimpinan kami sebagai walikota dan wakil walikota Padang dan menjadi momentum yang tepat menyampaikan apa yang sudah kita perbuat untuk kota ini dan apa yang akan kita lakukan untuk tahun mendatang untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan kota sekaligus mengatasi permasalahan kota demi mewujudkan kota Padang yang layak huni untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik,aman dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi kita yang sudah dituangkan dalam RPJMD kota Padang tahun 2014-2019 ujarnya.

Ditambahkan lagi kedepanya kita mengharapkan bonus demogrphy yang kita miliki bisa menjadi penguat kita dalam meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat kota Padang.

Dalam rangka hari jadi kota Padang kali ini kita ucapkan terima kasih buat seluruh masyarakat kota Padang baik di ranah maupun di rantau atas kontribusinya dalam memajukan kota Padang dan alhamdulillah dalam rangka ulang tahun yang ke-349 kota Padang hari ini maka dukungan masyarakat kedepan semuanya akan lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera tutupnya.

Sementara itu perwakilan tokoh masyarakat penerima penghargaan Prof.Dr.H. Andi Mustari Pide,SH dalam rangka ulang tahun kota Padang ke-348 menyampaikan, pada hari ini kita dapat menyaksikan tumbuh pesatnya kota Padang dibawah kepemimpinan bapak mahyeldi dan bapak emzalmi, keduanya adalah walikota dan wakil walikota pemimpin saling melengkapi yang insya allah akan terus dicatat dalam sejarah kota Padang dan di bawah kepemimpinan keduanya, kita secara langsung dapat menyaksikan perubahan wajah kota ini sahutnya.

Ditambahkanya, karenaya izinkan saya menyampaikan untuk mereka semualah penghargaan ini saya terima. Saya dan kami bersepuluh hanya mewakili semua warga kota Padang yang telah bekerja keras tutupnya sambil mengucapkan selamat hari jadi kota Padang yang ke-349 semoga Allah tuhan yang maha kuasa menyertai kita semua. Amin ya Robbal alamin.

Wakil gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang mewakili pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat hari jadi kota Padang yang Ke-349 kepada pemerintah daerah segenap masyarakat kota Padang. semiga kota Padang yang kita cintaiini, akan menjadi kota yang lebih mandiri dan sejahtera di masa yang akan datang.

Ditambahkanya, sebagai bentuk kesiapan daerah dalam menghadapi persaingan ketat menuju smart city dalam era globalisasi, kita harus dapat mengoptimalkan pemanfaatan semua sumber daya pembangunan dan potensi yang kita miliki bersamaan dengan itu kita harus dapat menginventarisir semua tugas-tugas yang masih tersisa dan masih belum dapat kita rampungkan ujarnya.

Kami juga mengapresiasi atas komitmen dari pemerintah kota Padang dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat melalui penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu kecamatan (PATEN).

Pelayanan administrasi yang dilakukan dalam mengubah pola pikir (mind set) aparatur kecamatan untuk lebih efektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya guna mendorong mekanisme partisipasi masyarakat serta berfungsi dalam mendukung efektifitas penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) kabupaten/ kota.

Kami meminta penerapan PATEN dapat terus disosialisasikan kepada masyarakat,serta melakukan monitoring, evaluasi dan fasilitasi secara berkelanjutan agar kualitas penyelenggaraanya dapat terus ditingkatkan juga pada tahun mendatang pemprov Sumatera Barat akan memulai melakukan penilaian terhadap penyelenggara PATEN terbaik di seluruh kabupaten kota tutupnya.

(*)

Check Also

Satker SNVT PNP Sumbar Bangun Rusun Mahasiswa, PT. Robinson Komit Tuntaskan Sesuai Jadwal

Padang (LN)—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI terus mendorong pembangunan rumah susun sewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *