Home / ---- / Rapat Paripurna Istimewa, Peringati HUT Kota Pariaman Ke-15

Rapat Paripurna Istimewa, Peringati HUT Kota Pariaman Ke-15

PARIAMAN (LN)–Memperingati HUT Kota Pariaman ke-15, DPRD Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman, bertempat di ruang sidang utama DPRD Kota Pariaman, manggung, Minggu (2/7).

Momentum HUT Kota Pariaman ke-15 ini berbarengan dalam suasana berlebaran, menjadi ajang silaturahmi antara tamu dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengucapan terima kasih dan penghargaan pada semua pihak, baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, jajaran aparatur pemerintah, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kota Tabuik ini, ucapnya.

“Kunjungan wisata ke Kota Pariaman dari tahun ke tahun, trend-nya selalu mengalami peningkatan. Sampai dengan akhir tahun 2016, Jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman Pada tahun 2009 lalu tercatat hanya sebanyak 609.699 orang, sedangkan pada akhir tahun 2016 jumlah kunjangan wisatawan meningkat pesat menjadi 2.907.822 orang, atau meningkat lebih dari 400%,” ungkapnya.

ia juga mengungkapkan PDRB per kapita Kota Pariaman juga terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 pendapatan per kapita Kota Pariaman meningkat lebih dari 8,16% dari sebelumnya Rp. 43.364.830,- pada tahun 2015, menjadi Rp. 46.904.398,-. Dan Kita asumsikan pada tahun 2017 ini, meningkat menjadi Rp. 50.256.022,- atau naik sebesar 7,1%, tukasnya.

” Kedepan, pengembangan potensi wisata ini akan terus kita tingkatkan seperti lanjutan pembangunan monumen Asean (Asean Youth Park), Pembangunan Masjid Terapung yang sedang kita proses tahun ini, pengembangan objek wisata pulau tangah, pembangunan taman Kota Pariaman, pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) serta Pariaman water frontcity,” tutupnya.

Sidang Rapat Paripurna Istimewa ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi capaian dari Pemerintah Kota Pariaman, mulai dari banyaknya penghargaan nasional dan regional yang diraih oleh Pemko Pariaman, dimasa kepemimpinan Wako Mukhlis Rahman selama 2 periode, ucapnya.

“Hubungan baik yang terjalin harmonis selama ini antara Legeslatif dan Executif, harus dapat kita pertahankan, sehingga jalanya roda pemerintahan, betul-betul berjalan sesuai denga koridornya masing-masing,” tuturnya.

Hadir dalam acara ini Staf Ahli Provinsi Sumatera Barat yang mewakili Gubernur Sumatera Barat, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan istri Reni Mukhlis, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Lucyanel Arlym, Sekretaris Daerah Indra Sakti dan istri Kartini Indra, Forkopimda, Tokoh Masyarakat yang memberikan testimoni Adityawarman yang menjabat Direktur 1 Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Hadir juga mantan Walikota Pariaman Mahyudin, Ketua DPRD dan perwakilan dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Kepala Desa, Lurah, Ketua Organisasi profesi, Ormas dan Kepemudaan se Kota Pariaman, serta Kepala Sekolah dan undangan serta hadirin yang hadir. (J)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *