Home / ---- / Rekanan di DPR-KPP Padang “Mengeluh”, Pencairan Uang Muka dan Termyn “Mandek”

Rekanan di DPR-KPP Padang “Mengeluh”, Pencairan Uang Muka dan Termyn “Mandek”

PADANG (LN)–Sejumlah rekanan yang ada di ruang lingkup Dinas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPR-KPP) Kota Padang mengeluh, karena proses pencairan uang muka dan termyn pekerjaan mandek meskipun secara administrasi sudah memenuhi persyaratan.   

Akibatnya, rekanan yang sudah ditetapkan sebagai pemenang tender oleh Pokja ULP Kota Padang pada bulan lalu, hingga sekarang masih belum bekerja.

Usut punya usut, ternyata alasan mereka (rekanan) belum melaksanakan pekerjaan karena terkatung-katung menunggu pencairan uang muka yang juga belum kunjung turun.        

Dari informasi didapatkan, hal itu disebabkan Plt. Kepala DPR-KPP Padang Ermen Very (EV) sebagai pengganti kepala dinas sebelumnya yaitu Afrizal BR (Alm), tidak mau menandatangani kwitansi pencairan uang muka ataupun termyn.

Disinyalir, sikap EV sebagai tindakan antisipasi untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.  

Disisi lainnya, Salah seorang rekanan “Mr” yang namanya tidak mau disebutkan via handpone selularnya, Kamis (20/9) mengatakan, Bagaimana pekerjaan bisa dimulai sementara uang muka hingga saat ini belum cair. 

Sebagai perusahaan kecil, tentunya uang muka tersebut sanggat dibutuhkan. Apalagi untuk pekerjaan yang menggunakan ready-mix yang pembayarannya harus didepan minimal 40 persen dari total harganya, ungkapnya.

Selama ini, rekanan kecil cendrung dijadikan tumbal dan disalahkan karena dianggap tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sementara apa permasalahannya terkadang tidak dipahami, keluhnya.

Mengingat sekarang sudah memasuki pertengahan tahun yang tentunya memiliki resiko, apabila pekerjaan tidak dapat dituntaskan hingga akhir tahun.   

Untuk itu, Kami berharap permasalahan ini cepat disingkapi dan diselesaikan agar pekerjaan dapat dimulai, harapnya.

Sementara itu, Kepala DPR-KPP Kota Padang Ermen Very (EV) belum berhasil dikonfirmasi.

#Ln/Fit

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *