Home / ---- / Rencana Pembangunan Bandara Udara Rokot Tua Pejat Terus Diupayakan, Pemprov Sumbar Bersama Pemkab Mentawai Segera Tetapkan Lokasi

Rencana Pembangunan Bandara Udara Rokot Tua Pejat Terus Diupayakan, Pemprov Sumbar Bersama Pemkab Mentawai Segera Tetapkan Lokasi

PADANG (LN)–Rencana Pembangunan Bandara udara Rokot di Tua pejat kepulauan Mentawai terus diupayakan. 

Pembangunan yang menelan anggaran cukup besar ini beberapa hari lalu sudah ditinjau oleh pihak Kementrian Perhubungan RI. 

Kadishub Sumbar, Amran saat dijumpai media ini, Selasa (26/9) diruang kerjanya mengatakan, Untuk pembangunan bandara udara Rokok membutuhkan lahan yang cukup luas yakni 43 hektar (Ha) dengan ukuran panjang 1.500 meter dan lebar 35 meter.

Untuk itu, Pemprov Sumbar sebagai fasilitator bersama pemkab kepulauan Mentawai akan melakukan penetapan lokasi dalam waktu dekat.

Sambung Amran yang akrab di sapa Om ini melanjutkan, pembuatan master plan sudah selesai, yang tinggal hanya ditail disain.

Diprediksi untuk pembangunan bandara udara Rokot menelan biaya sebesar Rp500 milyar, yang akan danai APBN dengan cara bertahap, jelas Amran.

Beberapa hari lalu, sudah datang Direktur Badar udara Kementrian Perhubungan RI untuk meninjau didampingi oleh Wakil bupati kepulauan Mentawai beserta OPD kab mentawai.

Semntara yang dari Pemprov Sumbar dihadiri Kadishub  Sumbar serta Kabid Pertanahan Tarkim Sumbar.

 

#Ln/Fit

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *