Home / ---- / Rencana Pengembangan Kawasan Marina, Mendapat Respon Baik DPRD Padang

Rencana Pengembangan Kawasan Marina, Mendapat Respon Baik DPRD Padang

iswandiPadang (LN)– Pengembangan Muaro Padang sebagai Kawasan Wisata Marina yang sudah diwacanakan bertahun-tahun mulai dibahas kembali seiring mulai tertatanya Kawasan Pantai Padang dan semakin bergairahnya wisata bahari di Sumatera Barat. Rencana tersebut dalam waktu dekat akan mulai diwujudkan secara konkret oleh Pemko Padang.

Pembenahan kawasan Batang Arau menjadi  Kawasan Wisata Marina mendapat respon positif dari DPRD Kota Padang. Anggota komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar mengatakan selaku wakil rakyat pihaknya tentu akan mendukung upaya Pemko Padang dalam menata pariwisata.

” Pelaksanaan pengerukan ini diharapkan benar-benar dapat direalisasikan,” kata anggota Fraksi Perjuangan Bangsa tersebut, Senin (1/2).

Hanya saja, katanya, yang perlu menjadi catatan bagi Pemko setelah Kawasan Wisata Marina ini tuntas, para nelayan yang menambatkan kapal di Muaro merasa dirugikan.Ketakutannya mungkin saja terjadi apabila Pemko tidak berhati-hati dalam mengambil kebijakan,” katanya.

Pemko harus mensinergikan programnya dengan seluruh stakeholder terkait serta mensosialisasikan pada masyarakat dan nelayan setempat kalau pembenahan kawasan wisata Marina juga demi kepentingan masyarakat dan nelayan setempat.”Ajak masyarakat nelayan jangan sampai program telah jalan, tapi berdampak pada  masyarakat kecil,” ujarnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Padang, Erisman.”Tentu saja, dari DPRD Padang akan mendorong dalam penganggaran ke depannya. Namun Pemko Padang harus mampu melindungi hak para nelayan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Padang, Medi Iswandi mengatakan, dalam keputusan rapat tersebut akan dilakukan pengerukan sedimen pasir yang telah cukup padat di sepanjang Batang Arau. Pengerukan akan dilakukan oleh Dinas PU Kota Padang.

Pengerukan akan dilakukan dari Jembatan Siti Nurbaya dulu. Tapi kami masih mencari beberapa lokasi tempat pembuangan sedimen tersebut dan untuk pengerjaan sendiri akan dimulai pertengahan Pebruari,”ungkap Medi. (02)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *