Home / ---- / Ruas Jalan Painan – Kambang Tengah Diperbaiki, Pengendara Melintasi agar Hati-hati

Ruas Jalan Painan – Kambang Tengah Diperbaiki, Pengendara Melintasi agar Hati-hati

Padang (LN)—Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI mengungkapkan sekitar 47 ribu kilometer (km) jalan nasional dalam kondisi rusak ringan dan rusak berat.

Tercatat, jalan nasional tersedia sepanjang 47.017 km, diantaranya kondisi 91,27% mantap dan 4 ribu km rusak,” demikian ungkap Direktur Jendral Bina Marga Hedy Rahadian menjelaskan dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI waktu lalu (27/01/2021).

Seperti halnya kondisi jalan nasional yang berada pada ruas jalan Painan-Kambang yang rusak.

Jalan nasional yang merupakan wilayah kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang , Satker PJN II Sunbar sempat dikeluhan masyarakat.

Pihak BPJN melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah II Sumbar langsung melakukan gerak cepat menindaklanjuti keluhan tersebut.

Satker PJN II Wil II Sumbar, PPK 2.3, M.Suaidi ST.MT menyebutkan kondisi jalan pada ruas jalan Painan – Kambang terutama di daerah Suranti dalam keadaan kondisi rusak ringan (perkerasan aspal terkelupas lapisan atas yang lokasinya hanya spot-spot) yang dimana dalam perbaikanya hanya dengan perbaikan holding (CAP).

Untuk ruas jalan Painan – Kambang perbaikan permukaan perkerasan aspal, menggunakan CPHMA (campuran aspal dingin) yang tidak lama lagi akan segera di kerjakan apabila cuaca sudah tidak hujan lagi, ucap Suaidi.

Lebih jauh Suaidi menjelaskan, “Ruas jalan Painan – Kambang sepanjang 21 KM sudah diusulkan dari tahun kemarin (red, 2020)

Diantaranya, melakukan pelebaran ruas jalan menuju standar, tapi karena adanya pandemi COVID 19 sehingga hal tersebut belum bisa terealisasikan,” kata Suaidi, di Padang.

Dengan adanya perbaikan jalan, maka masyarakat pengguna jalan yang melewati ruas jalan tersebut agar berhati-berhati, selalu memperhatikan rambu-rambu yang ada serta kecepatan kendaran 40 km/jam saja, himbau Suaidi

#fit

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *