Home / ---- / Safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Pagambiran, Dandim 0312/Padang Sampaikan Beberapa Imbauan Penting

Safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Pagambiran, Dandim 0312/Padang Sampaikan Beberapa Imbauan Penting

PADANG (LN)- Dalam menjaga keutuhan negara seluruh elemen masyarakat memang sangat berperan penting. Oleh karena itu, di samping menjaga persatuan dan kesatuan diharapkan juga dapat senantiasa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di negeri ini.

“Untuk itu, mari kita semua kompak menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Sehingga dengan itu Insyaallah akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria kepada jamaah saat memimpin Tim II Safari Ramadan Pemko Padang di Masjid Baitul Makmur Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat malam (9/6).

Ia melanjutkan, adapun dalam beberapa pekan terakhir beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini memang cukup mengusik dan mengkhawatirkan. Baik itu di dalam maupun di luar Kota Padang sendiri. Dan salah satu diantaranya mulai aksi terorisme di Jakarta, lalu dokter yang jadi korban persekusi di Solok dengan berdampak dicopotnya jabatan Kapolresta setempat. Kemudian juga atas maraknya aksi tawuran di kalangan anak-anak dan remaja di malam hari dan masih banyak lainnya.

“Terkait aksi terorisme ini sudah sangat menimbulkan kegaduhan dan hal itu juga tidak menutup kemungkinan terjadi di lingkungan kita sendiri. Oleh karena itu, kepada kita semua diminta untuk bisa memperhatikan setiap pendatang di sekitar kita. Apabila ada seseorang atau sejumlah pihak ingin menyewa rumah di sekeliling kita, agar kita tanya betul siapa dan darimana serta apa tujuan mereka,” sebutnya.

Sementara terang Dandim lagi, terkait kasus persekusi yang menimpa dr Fiera Lovita sebagaimana diketahui disebabkan setelah ia mengunggah status di media sosial (medsos) yang mengomentari sebuah perkara di Jakarta.

“Jadi, saya harapkan kita semua agar berhati-hati melakukan segala tindakan, termasuk mengunggah status atau berkomentar di medsos,” imbuhnya seraya mengimbau para generasi muda untuk tidak lagi ada yang terlibat tawuran.

Di akhir kunjungan tersebut, selaku Ketua Tim Dandim menyerahkan bantuan dari Pemko Padang sebesar Rp15 Juta untuk dipergunakan bagi kemakmuran masjid ke depan. Tim tersebut juga mengikutsertakan Sekda Kota Padang Asnel serta pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (David)

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *